GadgetSquad.IDKonsul gaming yang begitu mencuri perhatian para Gamers, akhirnya rilis juga di Indonesia. Yup, konsul gaming Asus ROG Ally resmi menggoda gamers di Indonesia.

Harga yang ditawarkan Asus untuk Konsul gaming ROG Ally di Indonesia, terbilang menggoda. Apalagi spesifikasi yang diusung Asus ROG Ally begitu bertenaga.

Asus ROG Ally di Indonesia dibanderol Rp 11.299.000, di mana model pertama yang akan masuk ke Tanah Air adalah versi prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme. Ada juga versi AMD Ryzen yang dilego 10 jutaan.

Muhammad Firman, Head of Public Relations ASUS Indonesia, menjelaskan kedua tipe Asus ROG Ally dipastikan rilis di Indonesia. Hanya saja, ROG Ally varian Ryzen Z1 Extreme yang tersedia terlebih dahulu di Tanah Air.

“Untuk model AMD Ryzen akan dijual seharga Rp 10.099.000. Sayang, model ini tidak meluncur bersamaan dengan versi AMD RYZEN Z1 Extreme,” kata Muhammad Firman.

Berbicara spesifikasi,Asus ROG Ally, dipersenjatai layar sentuh 7 inci Full HD 1080p dengan refresh 120Hz dan kecerahan terukur 500 nits.

Meski hadir dalam dua prosesor berbeda, namun dua chipset ini sama-sama didasarkan pada arsitektur AMD Zen 4, menampilkan prosesor 4nm dan grafis RDNA 3.

Baca juga : ASUS Vivobook Slate 13 OLED, Laptop 2-in-1 Dengan Layar Sentuh

Asus telah memasangkan SoC ini dengan RAM LPDDR5 16 GB dan PCIe 4.0 NVMe M.2 SSD 256 GB atau 512 GB.

ROG Ally hadir juga dengan proprietary slot, memungkinkan pengguna menghubungkan salah satu GPU eksternal Asus XG Mobile.

Pengguna memiliki opsi untuk memilih GPU GeForce RTX 4090 atau AMD Radeon RX 6850M XT.

GPU eksternal juga berfungsi sebagai docking stations, menyediakan port USB Type-A, pembaca kartu SD, konektivitas Ethernet, dan port HDMI 2.1.

Dock RTX 4090 menyertakan port USB Type-C tambahan untuk konektivitas yang ditingkatkan. Sistem pendingin ROG Ally, menggunakan sistem termal khusus berlabel Zero Gravity.

ROG Ally ditenagai oleh sistem operasi Windows 11. Artinya, perangkat gaming ini bisa digunakan untuk memainkan semua game dari berbagai platform ternama seperti Xbox, Steam, Epic Games, EA Play, GoG Galaxy, serta Ubisoft Connect.

Jika berminat, pre-order ROG Ally dibuka mulai 27 Juni 2023. Gamer yang pre-order akan mendapatkan Asus ROG Ally pada 14 Juli mendatang.