GadgetSquad.id – Teknologi inovatif High Performance Computing (HPC) pada laptop memberikan manfaat untuk beragam aktivitas dan mobilitas yang tinggi. Aktivitas seperti browsing, gaming, streaming, dan bikin konten dapat dilakukan secara multitasking, dengan masa pakai baterai yang awet sepanjang hari, itu semua tidak lepas dari kehadiran teknologi HPC. Prosesor AMD Ryzen coba menjawab berbagai kebutuhan tersebut.

Prosesor AMD Ryzen 7000 Series Resmi Rilis di Indonesia (1)

Beragam kebutuhan komputasi pengguna masa kini bisa diakomodir dengan lebih mumpuni dengan prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series. Prosesor AMD terbaru ini dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik lainnya yang tersemat pada laptop tipis dan ringan. Prosesor AMD Ryzen 7000 Series terbaru memungkinkan efisiensi daya, kinerja komputasi kencang, serta konektivitas andal yang merupakan esensi dari pengalaman para pengguna.

Baca juga : Daftar Lengkap Laptop Gaming 2023 Pilihan Berprosesor AMD Ryzen dan Radeon

 

Deretan Prosesor Ryzen™ 7000 Series

AMD menjawab semua kebutuhan komputasi pengguna laptop dengan mengumumkan jajaran prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series terbaru ke pasar Indonesia untuk memenuhi kebutuhan setiap jenis pengguna. Gamer , konten kreator , pekerja hybrid hingga profesional akan dimudahkan dengan kehadiran prosesor terbaru ini. 

Prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series bersama dengan solusi grafis baru yang menghadirkan kekuatan gaming performa tinggi ke platform mobile. Jajaran AMD Ryzen™ 7000 Series terbaru dibangun dengan ketahanan daya baterai dan performa sesungguhnya untuk platform mobile.

AMD menghadirkan Ryzen™ 7040 Series Processors, yang memiliki hardware khusus artificial intelligence pertama dalam prosesor x86 pada model tertentu.

Selain itu ada pula prosesor AMD Ryzen™ 7045HX Series, yang menggunakan 16 core  dan 32 thread untuk prosesor laptop memberikan kinerja rata-rata lebih dari 50% di berbagai aplikasi untuk memungkinkan para gamer dan kreator saat bepergian. 

AMD Ryzen™ 7040 Series Processors, menghadirkan grafis prosesor PC terkencang di dunia memiliki hingga delapan core “Zen 4” dan grafis AMD RDNA 3. Prosesor AMD Ryzen 7040 Series menghadirkan arsitektur AI adaptif dengan AMD XDNA™ ke komputasi mobile yang memberikan performa lebih untuk penggunaan real-time AI yang lebih sempurna.

Prosesor AMD Ryzen dengan Ryzen AI juga mampu mengungguli CPU Apple M2 hingga 20% sekaligus lebih hemat daya hingga 50%. Performa dan efisiensi ini pada akhirnya menambah pengalaman pengguna real-time yang lebih kaya dalam kolaborasi video, kreasi konten, produktivitas, game, perlindungan keamanan hingga penggunaan hybrid.

“AMD ingin menghadirkan solusi hardware dan teknologi inovatif dengan kekuatan artificial intelligence ke perangkat laptop dan integrasi prosesor yang memberikan kemampuan komputasi terkencang yang ada saat ini,” kata Peter Chambers, Managing Director, Sales, AMD Asia Pacific & Japan.