GadgetSquad.ID – Kabar baik bagi kamu Samsung mania yang menanti kedatangan antar muka One UI 3.1. Yup, Samsung akhirnya menyebar pembaharuan antar muka andalannya tersebut, ke lebih banyak perangkat.

Seperti dilansir GSM Arena, Samsung mulai menyebar One UI 3.1 untuk lini Galaxy S10, Galaxy Note10, Galaxy S20, Galaxy Note20, termasuk Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Fold2

Tak hanya itu, perangkat Galaxy A yang rilis di 2019 dan 2020 juga dipastikan mendapat One UI 3.1. Deretan smartphone itu adalah Galaxy A71, Galaxy A51, Galaxy A90, Galaxy A80, Galaxy A70, dan Galaxy A50.

Perlu diketahui, sebelumnya penerus One UI 3.0 itu hadir pertama kali pada lini Samsung Galaxy S21. Lalu apa saja fitur baru yang bisa dinikmati, pengguna Samsung jika mereka sudah meng-update One UI 3.0 menjadi One UI 3.1?

Jika sudah di update, beberapa hape lawas di atas bisa menikmati menu kekinian adalan One UI 3.1, seperti peningkatan kemampuan di fitur Single Take dan kehadiran fitur Object Eraser.

Fitur lain yang juga hadir adalah multi-microphone recording. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna merekam audio dari smartphone atau perangkat bluetooth yang terhubung, seperti Galaxy Buds Pro.

Lalu, ada pula fitur bernama Eye Comfort Shield yang dapat menyesuaikan cahaya biru secara otomatis.

Selain itu, Samsung juga membenamkan fitur Private Share di One UI 3.1 yang memungkinkan pengguna menghapus metadata sebelum mengirimkan file