Asisten AI Oppo Breeno Ungkap Bocoran Tanggal Rilis ColorOS 12

GadgetSquad.id – Informasi mengenai ColorOS 12 telah beredar di internet untuk beberapa waktu sekarang. Sebelumnya dikabarkan akan rilis pada Agustus mendatang. Namun, kebocoran baru menunjukkan bahwa versi ColorOS berikutnya mungkin akan dirilis pada bulan September. 

Menurut sebuah unggahan di Weibo, asisten AI Oppo Breeno mengungkapkan tanggal dan waktu yang tepat untuk pengungkapan ColorOS 12. Asisten memberikan tanggal dan waktu rilis yang tepat ketika ditanya, “Kapan ColorOS 12 akan dirilis?”. Menurut gambar yang dibagikan, versi ColorOS berikutnya siap untuk dirilis pada 13 September pukul 3 sore (GMT +8).

ColorOS 12 diharapkan untuk membawa fitur yang mirip dengan Huawei, Multi Screen Collaboration. Fitur tersebut dikabarkan akan dijuluki ColorOS Cross-Screen Interconnection. Awalnya diharapkan terbatas di Cina sebagai bagian dari pengujian beta, tapi dapat dirilis secara global pada tahap selanjutnya dengan peluncuran ColorOS 12, seperti dilaporkan Gizmochina.

Ini mendukung koneksi instan, transfer file lintas perangkat, berbagi clipboard, sinkronisasi gambar, dan sinkronisasi pesan. Sebelumnya, Digital Chat Station menyarankan bahwa ColorOS 12 akan membawa perubahan besar pada desain UI. Versi ColorOS yang akan datang diharapkan membawa beberapa fitur dari OS Hidrogen OnePlus. 

Oppo baru-baru ini merekrut mantan Manajer Produk di Smartisan, Zhu Haizhou. Dia bergabung dengan tim pengembangan perangkat lunak Oppo dan bertanggung jawab atas lini produk di Oppo. Juga, Oppo bergabung dengan OnePlus awal tahun ini, menggabungkan tim perangkat lunak dari kedua perusahaan.

Selanjutnya, telah dilaporkan bahwa Oppo mempekerjakan beberapa karyawan Smartisan dan Meizu untuk meningkatkan pengembangan perangkat lunaknya. Jadi, ColorOS 12 sedang dikembangkan oleh sekelompok insinyur ColorOS, FlymeOS, HydrogenOS, dan tim Smartisan OS. 

Sementara itu, ColorOS 11 cukup bagus belakangan ini. Versi perangkat lunak Oppo saat ini telah menerima ulasan yang cukup bagus di seluruh dunia, dan perusahaan juga memberikan pembaruan rutin kepada pengguna.