Meski sudah banyak notebook yang memiliki desain tipis dan portable, alias mudah dibawa ke mana saja, nyatanya komputer desktop All-In-One (AIO) masih tetap banyak diminati. Bagi anda yang sedang mencari perangkat tersebut, mungkin desktop All-In-One (AIO) terbaru besutan ASUS ini bisa menjadi pilihan menarik.

Desktop All-In One yang kami maksud adalah ASUS AIO A5 yang hadir dengan dua varian model yakni, A5402 24 inci dan 27 inci untuk A5702. Secara desain, ASUS AIO A5 hadir dengan bodi yang ramping dan minimalis, menawarkan kesan modern dan profesional.

Tampilan visualnya yang elegan memastikan bahwa perangkat ini dapat dengan mudah ditempatkan di berbagai sudut ruangan. Hadir dengan layar berukuran 23,8-inci, ASUS AIO A5 dapat memberikan kualitas yang jernih untuk berbagai kebutuhan mulai dari pekerjaan kantor hingga hiburan. Layar tersebut juga tersertifikasi oleh TÜV Rheinland, menjamin kenyamanan mata pengguna saat digunakan dalam durasi yang lama.

Perangkat ini juga memberikan performa terdepan di kelasnya berkat prosesor generasi terbaru dan kapasitas memori yang dapat di-upgrade. Berbekal prosesor Intel Core i7-1360P generasi ke-13 dengan konfigurasi 12 core dan 16 thread, perangkat ini mampu memberikan performa yang andal untuk mengoptimalkan efisiensi penggunaan dengan kinerja dan respon yang lebih unggul.

Performanya didukung dengan penggunaan RAM DDR4 3200MHz sebesar 16GB pada A5402 dan RAM DDR4 3200MH 32GB untuk varian A5702. Jika dirasa kurang, ASUS memberikan keleluasaan untuk anda yang ingin meningkatkan performa AIO ini dengan upgrade RAM melalui dua slot SO-DIMM. Sedangkan untuk storage nya sendiri dibekali dengan sistem triple storage yang terdiri dari dua M.2 PCIe 4.0 SSD dan satu SATA HDD / SSD.

Konektivitas yang lengkap, baik melalui kabel maupun nirkabel, menjadikannya pilihan yang serbaguna. Selain itu, pengalaman multimedia yang luar biasa dengan audio berkualitas tinggi, fitur noise-cancellation AI, speaker stereo, subwoofer premium, dan dukungan Dolby Atmos membuat ASUS AIO A5 cocok untuk keperluan hiburan dan profesional.

ASUS AIO A5 tetap dibekali dengan fitur yang memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penggunanya. Untuk pengalaman video konferensi yang lebih jernih, ASUS AIO A5 dilengkapi dengan kamera FHD, meningkatkan kualitas visual dan memudahkan komunikasi jarak jauh. Sementara dari segi konektivitas, ASUS AIO A5 telah didukung oleh Wi-Fi 6E yang menawarkan kecepatan koneksi yang lebih baik dan stabil, serta Bluetooth 5 untuk koneksi wireless yang lebih efisien.

Selain itu, berkat adanya Built-In VESA Mount, ASUS AIO A5 dapat dipasang di dinding sehingga memberikan fleksibilitas lebih dalam mengatur ruang kerja. Kombinasi dari desain, fitur, dan konektivitas ini menjadikan ASUS AIO A5 pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari komputer all-in- one yang serbaguna.

Harga & Ketersediaan

Bagi anda yang tertarik dengan perangkat ini, ASUS AIO A5 dengan layar 24 inci (A5402) bisa anda tebus dengan banderol harga Rp25.699.000 dalam warna putih. Sedangkan untuk varian ASUS AIO A5 dengan layar 27 inci (A5702) di jual dengan harga Rp27.599.000 dalam warna hitam.