ASUS baru saja resmi memperkenalkan laptop bisnis terbarunya yakni, ExpertBook B9 OLED (B9403). Laptop yang ditujukan untuk berbagai sektor industri dengan berbagai skala bisnis ini diklaim sebagai laptop bisnis 14-inci paling ringan dan tangguh di dunia. Selain itu, laptop ini juga sudah dilengkapi sistem keamanan paling modern, serta powerful untuk menunjang aktivitas bisnis sehari-hari.

“Laptop bisnis paling ringan di dunia kini tampil dengan layar OLED serta fitur baru yang akan membuat penggunanya lebih produktif,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. “Dengan ExpertBook B9 OLED (B9403) merupakan salah satu inovasi ASUS yang dihadirkan untuk menjawab kebutuhan dan tantangan bisnis di era modern. Menggunakan ExpertBook B9 OLED (B9403), para eksekutif bisnis dapat selalu produktif kapan saja dan di mana saja.”

Ringan dan Tangguh

ASUS ExpertBook B9 OLED (B9403) sangat cocok bagi anda yang memiliki mobilitas tinggi. Walaupun ukurannya 14 inci, tapi bobotnya cukup ringan berat kurang dari 1 kg atau lebih tepat nya 990g. Tidak hanya itu, bagian frame dan bodi laptop ini juga diproduksi menggunakan teknik khusus sehingga tidak mengurangi durabilitasnya. Berkat bodi yang terbuat dari magnesium-lithium, laptop ini memiliki durabilitas yang tinggi dan mengantongi sertifikasi US Military Grade (MIL-STD-810H).

Ramah Lingkungan

Proses produksi laptop ini menggunakan teknik khusus yaitu Thixomolding yang memberikan manfaat berupa peningkatan durabilitas dan membuat proses produksi menjadi lebih efisien. Proses produksi tersebut berhasil mengurangi limbah material sebanyak 29% sekaligus memangkas waktu produksi hingga 75%. Laptop ini juga diproduksi menggunakan logam daur ulang yang proporsinya mencapai 70%.

Layar Memukau

Layar OLED-nya tdiak hanya sekadar dapat menghasilkan warna yang kaya dan akurat, tetapi juga melindungi mata dari radiasi sinar biru yang telah diminimalisir di laptop ini. Tidak hanya itu, layar ExpertBook B9 OLED (B9403) juga menggunakan rasio 16:10 dan memiliki screen-to-body ratio sebesar 90%, membuat ruang kerja menjadi lebih luas dan meningkatkan produktivitas.

Powerful

Pada sektor dapur pacunya ASUS ExpertBook B9 OLED (B9403) juga menawarkan performa unggul yang menjadikannya pilihan terbaik untuk para eksekutif bisnis. Ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 vPro Generasi ke-13 serta memory LPDDR5x 64GB yang cepat dan efisien, ExpertBook B9 OLED (B9403) mampu memberikan performa terbaik yang dibutuhkan oleh eksekutif bisnis saat ini.

Untuk menjaga suhu panas yang di hasilkan teteap stabil, ExpertBook B9 OLED (B9403) juga dibekali sistem pendingin baru yang lebih powerful sekaligus efisien. Sistem pendinginan dengan dua kipas tersebut dapat mengurangi suhu operasional hingga 27% dibandingkan generasi sebelumnya, mengurangi tingkat kebisingan hingga 32%, dan menurunkan konsumsi daya secara keseluruhan.

Daya Tahan Baterai Kuat

Selain itu, laptop ini juga memiliki daya tahan baterai hingga 11 jam penggunaan dalam sekali pengisian daya. Daya tahan baterai tersebut tergolong sangat panjang untuk sebuah laptop yang memiliki bobot di bawah 1kg.