GadgetSquad.id  – ASUS bekerjasama dengan Orion menghadirkan ROG Esports Arena, sebuah arena untuk para pemain serta penggemar esport yang ingin bermain game dengan performa tanpa kompromi.  Asus ROG Esport Arena dilengkapi dengan PC desktop ROG yang menyajikan performa terbaik di kelasnya serta dapat dioperasikan dalam jangka waktu lama berkat sistem pendingin khusus yang diusungnya.

ROG eSport Arena (1)

“Asus ROG Esport Arena hadir hanya untuk gamer,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Kami senang bisa bekerjasama dengan Orion untuk menghadirkan ROG Esport Arena di Jakarta sehingga gamer bisa merasakan pengalaman bermain game dengan performa tanpa kompromi di PC desktop ROG,” tambahnya.

Baca juga : Review ASUS ROG Zephyrus S GX531 – Bodi Makin Tipis, Kinerja Lebih Sadis

Asus ROG Esport Arena akan dilengkapi dengan 80 unit PC desktop ROG. PC desktop yang digunakan adalah ROG G20CI dan  ROG G11CD. Keduanya ditenagai oleh hardware kelas gaming yang dipastikan dapat menjalankan game esport dengan framerate yang tinggi.

Tidak hanya dilengkapi oleh PC ROG yang powerful, Asus ROG Esports Arena menawarkan fasilitas berupa koneksi internet berkecepatan tinggi hingga 100Mbps, memastikan sesi bermain game tidak akan terganggu. Asus ROG Esports Arena juga siap menampung tim eSports yang ingin berlatih. Di fasilitas khusus ini, terdapat dua ruangan SVIP yang bersifat private. Ada pula ruangan broadcasting sehingga siapapun dapat mengadakan event eSports atau bahkan menyiarkan langsung sesi latihan timnya.

Asus ROG Esports Arena dioperasikan oleh Orion berlokasi Jalan Bandengan Utara No. 73-75, Pejagalan, Penjaringan Jakarta Utara, DKI Jakarta. ROG Esports Arena beroperasi 24 jam dengan fasilitas lengkap termasuk ruang parkir dan cafetaria. Reservasi tempat dapat dilakukan secara online di situs www.orion-arena.com .

Asus ROG G20CI, PC Desktop Ringkas dan Powerful

ROG G20CI adalah PC gaming dengan casing berkapasitas 9,5 liter yang didesain untuk mendominasi segmen gaming desktop ringkas. PC desktop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 dan kartu grafis terbaru NVIDIA GeForce GTX 1060.

G20 dibekali fitur ASUS Aura lighting effects, ESS SABRE HiFi audio headphone DAC dan Amplifier, termasuk software gaming eksklusif ROG. Tidak hanya itu, ROG G20CI didesain dengan ventilasi udara samping yang tersembunyi demi menjaga bentuknya tetap rapi. ROG G20CI memiliki sebuah sistem pendingin khusus yang terintegrasi dan efektif, serta senyap dengan tingkat kebisingan hanya 22dB pada kondisi idle.

Sistem pendingin G20CI disokong oleh kanal selebar 1 cm yang berfungsi untuk membuang panas dari bawah bodinya, serta kipas GPU membuang udara panas ke ke bagian belakang. Dua kipas internal tambahan dan pipa tembaga meningkatkan dissipasi panas melalui sirip di bagian atas dari chassis. Semua itu membantu G20CI tetap dingin dan stabil selama sesi game yang panjang.

Baca juga: [Hands On] ASUS ROG Strix G703GX, Laptop Gaming Pertama di Indonesia dengan GeForce RTX 2080

Asus ROG G11CD, Tower PC Powerful untuk Gaming

ASUS G11CD didesain sebagai mesin game berperforma tinggi dengan sistem pendingin khusus. Ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-7 dan kartu grafis hingga NVIDIA GeForce GTX 1050, G11 menawarkan mesin komputasi berperforma tinggi dengan tampilan yang memikat berkat desain yang agresif dan ASUS Aura lighting effects yang dapat diubah.

ASUS G11CD memiliki desain yang futuristik yang terinpirasi dari pesawat luar angkasa dengan skema warna merah dan hitam, memiliki corak bernuansa suku maya di seluruh bodinya, dan efek pencahayaan ASUS Aura yang dapat diatur hingga 8 juta warna yang berbeda.

Soal pendinginan, ASUS G11CD memiliki delapan ventilasi udara untuk membantu sistem pendingin tetap berjalan optimal. Ventilasi udara sebesar 5mm di bagian samping dikhusukan untuk mendinginkan CPU, sementara ventilasi udara di bagian depan hadir untuk membuat aliran udara semakin optimal sehingga G11CD tetap dingin meski digunakan dalam jangka waktu panjang. G11CD juga menjaga kebisingan pada tingkat terendah dan dapat berkerja dengan tingkat kebisingan hanya 26dB saat idle.