GadgetSquad.ID – Pandemi Corona membuat banyak pelaku usaha, termasuk di Indonesia mengalami masa-masa suram. Bahkan bisnis yang terpaksa berhenti, lantaran terdampak Covid-19.

Melihat kondisi tersebut, Indosat Ooredoo menghadirkan sebuah solusi, bagi pelanggan korporat dalam mempertahankan bisnis di tengah pandemi Corona.

Solusi yang ditawarkan Indosat Ooredoo kali ini, berupa sebuah layanan berlabel CloudVoice.

CloudVoice memungkinkan pelanggan korporat merasakan pengalaman menggunakan layanan suara. CloudVoice mempunyai dua solusi utama, yaitu CloudPBX dan Cloud CallCenter.

CloudPBX memungkinkan perusahaan untuk melakukan penghematan pengeluaran telekomunikasi yang besar tanpa perlu membeli PABX sendiri dan mengeluarkan dana license, perangkat, maupun menyediakan tempat khusus bagi karyawan untuk dapat mengoperasikan PABX.

Sementara, Cloud CallCenter bisa dimanfaatkan karyawan di fungsi layanan pelanggan tetap produktif dan mendukung operasional perusahaan meskipun bekerja dari rumah.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena mengatakan, pihaknya berkomitmen penuh untuk menghadirkan solusi yang tepat sasaran dan mampu memberikan kemudahan serta mendukung keberlangsungan pelanggan korporasi yang sedang mengalami penurunan bisnis.

“Kami berharap solusi ini akan membantu pelanggan korporat untuk mempertahankan atau mentransformasi bisnis yang menyesuaikan kondisi saat ini,” ujar Bayu dalam keterangan tertulisnya.