GadgetSquad.id – TikTok, destinasi utama untuk video mobile berdurasi singkat, memperkenalkan TikTok for Business, platform global baru yang bertujuan untuk membantu brand menceritakan kisah mereka dalam cara yang lebih kreatif dan menarik. Dengan platform baru ini, brand dan tenaga pemasaran di Indonesia dapat secara kreatif terhubung dengan komunitas yang lebih besar di sekitar mereka dan ditemukan oleh pengguna melalui TikTok.

TikTok For Business

Brand telah menjadi bagian penting dari TikTok sejak lama – baik sebagai pencipta tren, menghubungkan komunitas, atau memberikan kesadaran atas inisiatif layanan publik yang penting, brand menciptakan audiens yang otentik yang dibentuk untuk berbagi kebahagiaan. Dengan Tik Tok for Business, brand diberikan alat untuk ditemukan dan terhubung dengan komunitas yang lebih luas di sekitar mereka. Mereka akan lebih mudah untuk memanfaatkan peluang unik yang hanya dapat ditemukan melalui TikTok, berinteraksi dengan pengguna, antara lain:

  • Skala dan kreativitas:

TikTok adalah platform yang berkembang bagi tenaga pemasaran, untuk dimanfaatkan sebagai destinasi yang wajib dimiliki. Tik Tok merupakan platform berbasis hiburan, menawarkan alat bagi pengguna dan brand untuk menceritakan kisah mereka.

  • Penampilan, Gerakan & Suara: Dengan TikTok, industri dapat membangun lingkungan digital yang sehat. Ada begitu banyak peluang untuk suara: musik, efek suara, voice-over, reaksi, dan masih banyak lagi.

  • Komunitas inklusif & partisipatif: TikTok adalah tentang “bergabung”. Menghadirkan peluang orisinal bagi tenaga pemasaran untuk menciptakan pekerjaan yang menjadi bagian dari komunitas kami. Di TikTok, orang dapat menjadi begitu terlibat dan terinspirasi oleh kampanye pemasaran, sehingga mereka akan membuat versi mereka sendiri. Brand benar-benar dapat mengalami dampak dari kampanye mereka terhadap orang lain.

  • Tempat Dimana Budaya Terbentuk: TikTok adalah platform yang terbuka, dimana siapapun dan merek apapun dapat ditemukan. Ada kesempatan yang tanpa batas untuk mempelajari apa yang terjadi di seluruh dunia ini. Budaya dibentuk secara terbuka dan menyeluruh setiap harinya di TikTok.

  • Solusi yang Mudah & Sederhana: Produk kami memenuhi kebutuhan di setiap titik pemasaran dan memungkinkan penceritaan yang kaya dan mendalam. Semuanya mudah, video tampil dalam format layar penuh dan muncul secara otentik dengan pengalaman pengguna. Bekerja dengan banyak penyedia pihak ketiga terkemuka di industri, kami membangun rangkaian solusi pengukuran kami. Hari ini, kami juga bersemangat untuk mengumumkan AR Branded Effectterbaru kami yang disebut Brand Scan, sebuah produk baru yang memungkinkan pengguna untuk dapat menambah realitas pengalaman dengan brand apa pun.

Menggunakan platform berbasis hiburan memungkinkan brand untuk berinteraksi dengan pengguna di lingkungan yang “bersuara”, menyediakan banyak peluang untuk menciptakan musik, efek suara, voice-over, reaksi, dan masih banyak lagi. Dengan komunitas TikTok yang inklusif dan partisipatif, tenaga pemasaran bisa menyadari bahwa pengguna yang terinspirasi akan menciptakan video brand versi mereka sendiri, menampilkan dampak langsung dari kampanye tersebut terhadap pengguna TikTok.

“TikTok for Business membuka jendela baru untuk peluang menciptakan konten yang berbicara kepada orang banyak dan mengundang komunitas untuk bergabung dalam pembicaraan ini,” kata Pandhu Wiguna, Direct Sales Leader Tik Tok Indonesia. “Brand memiliki kesempatan untuk mengubah pemasaran tradisional dan berinteraksi dengan pengguna masa kini dengan mendorong mereka untuk membuat video TikTok, bukannya sekadar melihat atau menonton iklan.”

TikTok didesain untuk menginspirasi koneksi yang otentik dan menciptakan komunitas ekspresi yang mendukung dan beragam. Sebagai platfom terbuka di mana siapa pun bisa ditemukan, konten dari Indonesia berpotensi untuk menjadi viral di seluruh dunia dalam hitungan jam, sampai ke audiens yang beragam dari berbagai budaya, usia, etnis, dan bahasa. Brand akan menemukan kebersamaan baru dengan kreator TikTok, memanfaatkan komunitas kreator yang beragam di Tik Tok untuk menciptakan konten otentik serta kreatif melalui kolaborasi. Selain itu, Tik Tok sedang menguji coba platform bernama Creator Marketplace di Indonesia, dimana brand dapat menemukan dan bermitra dengan kreator konten yang inovatif di kampanye berbayar, guna mendorong awareness dan melacak pelanggan baru.

Menyediakan pengalaman bercerita yang kaya dan menyatu melalui video berlayar penuh dan fitur editing yang ditingkatkan, Tik Tok for Business juga akan dilengkapi dengan fitur Brand Scan, AR Branded Effect terbaru yang memungkinkan pengguna untuk merasakan pengalaman augmented reality dengan semua brand. Selain itu, Tik Tok berkomitmen untuk bekerja dengan pemimpin industri untuk membangun seperangkat solusi pengukuran, agar tenaga pemasaran dapat menelusuri hasil secara efektif dan efisien.

Untuk tahu lebih banyak tentang TikTok for Business, kunjungi link ini: https://www.tiktok.com/business/en.