Bawa Banyak Perubahan, Apple Resmi Jual iPad Air Generasi Baru Dijual 8 Jutaan!!

GadgetSquad.ID – Gosip jika Apple akan merilis tablet baru dengan membawa banyak perubahan terjawab sudah. Yup, Apple resmi merilis iPad Air yang hadir dengan desain baru serta kinerja lebih ngebut dibanding saudara tuanya.

Dalam peluncuran yang digelar secara virtual, Rabu (16/9/2020) pagi waktu Amerika Serikat, iPad Air anyar ini disebut menjadi model yang paling bertenaga sebab dibekali dengan chip A14 Bionic.

Chip A14 Bionic ini, memiliki fabrikasi 5nm dengan enam inti CPU dan 11,8 miliar transistor. Menawarkan peningkatan 40% dari generasi iPad Air sebelumnya.

Tablet ini memiliki layar Liquid Retina 10,9 inci, Apple menyertakan desain Touch ID yang berbeda dari generasi sebelumnya. Jadi, Touch ID di perangkat ini diletakkan di bagian atas bodi perangkat.

Pada sektor desain, tidak ada lagi tombol Home yang menghiasi bagian bawah layar. iPad Air terbaru hadir dengan bezel tipis dengan sudut membulat

Perubahan lainnya, tablet ini menggunakan USB Type C, karenanya dilengkapi kemampuan pengisian cepat 20W dan bisa transfer data hingga 5 Gbps.

Apple menyematkan kamera 7 MP di bagian depan, punya kemampuan video call Full HD. Sementara di bagian belakang terdapat kamera 12 MP yang mampu merekam video 4K.

Bagaimana soal harga, Apple membanderol iPad Air dengan harga yang terbilang cukup bersahabat.

iPad Air terbaru akan dirilis bulan Oktober mendatang. Untuk versi 64 GB dilepas seharga USD 599 (Rp 8,9 juta), sedangkan varian 256 GB dibanderol USD 749 (Rp 11,1 juta).