Zenfone 7 dan Zenfone 7 Pro Resmi Dirilis, Ini Perbedaan Spesifikasinya!!

GadgetSquad.ID – Walau belum tentu rilis di Indonesia, Asus akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya. Duo Zenfone 7 dan Zenfone 7 Pro, resmi menjadi senjata anyar Asus di lini smartphone.

Menjadi penerus seri Zenfone 6, duo Zenfone 7 dan Zenfone 7 Pro, masih mempertahankan konsep kamera putar seperti saudara tuanya. Perubahan utama dari Zenfone 7 dan 7 Pro dibanding Zenfone 6 adalah jumlah kamera belakangnya, yang kini menjadi tiga.

sponsored

Sementara itu seperti dilansir GSM Arena, Perbedaan utama antara Zenfone 7 dan 7 Pro adalah keberadaan optical image stabilization (OIS) yang ada di kamera utama dan zoom, sementara tak ada satupun kamera Zenfone 7 yang mempunyai OIS.

Baca juga: Review Asus Zenfone 6, Ketinggalan, Tapi Layak Jadi Pilihan

Kamera Asus Zenfone 7 dan Zenfone 7 Pro

Untuk spesifikasi lainnya, kamera utama kedua hp ini menggunakan sensor Sony IMX686 64MP yang bisa merekam video 8K 30fps, dan bisa merekam video 4K 120fps slow motion.

Sementara untuk kamera ultra wide, sensor yang dipakai adalah Sony IMX363, yang juga bisa merekam video 4K lengkap dengan mode HyperSteady Video. Kamera ini merangkap sebagai kamera makro, dengan titik autofokus terdekatnya adalah 4cm.

Tak ada kamera depan di Zenfone 7 dan 7 Pro, karena ketiga kamera belakang ini merangkap sebagai kamera depan, yang akan berputar ke depan saat akan digunakan.

Di sektor layar, Zenfone 7 dan 7 Pro menggunakan panel AMOLED dengan ukuran 6,67 inch 1080p+ yang dilapisi oleh Gorilla Glass 6. Untuk dapur pacu Zenfone 7 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 865+, RAM LPDDR5 8GB, serta memori 256GB.

Sedangkan dapur pacu Zenfone 7 dipersenjatai prosesor Snapdragon 865+, RAM LPDDR5 6GB, serta memori 128GB. Kedua hp ini sudah dibekali slot eksternal memori.

Masalah daya tahan, kedua ponsel ini diasup baterai 5000 mAh dan bisa diisi ulang dengan charger 30W. Terkait harga Zenfone 7 dilego pada kisaran Rp 11 juta. Sementara Zenfone 7 Pro dijual dikisaran 13,9 juta.