Hari Ini Launching OPPO F9 di Indonesia, Yuks Nonton Langsung!

GadgetSquad.id – Hari ini (23/8/2018) OPPO F9 akan resmi diluncurkan di Indonesia. Inilah smartphone terbaru keluaran OPPO yang jadi penerus  OPPO F7 . Buat kamu yang penasaran seperti acara launching OPPO F9, bisa menyaksikan secara langsung (live streaming) dengan cara pantengin terus akun Instagram @gadget_squad besok (23/8/2018).

launching OPPO F9

Launching OPPO F9 akan membawa beberapa sesuatu yang baru. Diantaranya yaitu OPPO F9 akan tampil dengan warna bodi yang beda dari sebelumnya. Bodinya memiliki gradasi warna pada bagian belakangnya. Tersedia warna pilihan Sunrise Red dan Twilight Blue yang sudah dipastikan akan hadir di Indonesia. Ada juga pilihan warna Starry Purple yang belum bisa dikonfirmasi kapan akan masuk ke Indonesia.

Meski menjelang launching OPPO F9 belum ada info resmi dari pihak OPPO Indonesia mengenai spesifikasi dan harga resminya di Indonesia, tapi sudah muncul info spesifikasi OPPO F9 terbaru tersebut. Seperti dilansir dari GSM Arena, smartphone OPPO F9 akan masih menjagokan fitur kamera. Kali ini OPPO F9 akan membawa 2 kamera belakang dan 1 kamera depan.

Baca juga : Fix! Hp OPPO F9 Rilis 23 Agustus 2018, Bisa Dapat Gratis Ini Caranya!

Kamera yang bakal dibawa smartphone OPPO ini terdiri dari dual kamera yang ada di bodi belakang berresolusi 16 MP (f/1.8, PDAF) + 2 MP. Dan kamera lainnya ada di sisi depan dengan resolusi 25 Mp f/2.0. Smartphone OPPO F9 akan mengusung layar sentuh berukuran cukup luas, yaitu berukuran 6.3 inci dengan aspec ratio 19,5:9. Ketajaman layarnya akan disokong dengan teknologi IPS dengan resolusi 1080 x 2340 pixels. Layar juga sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 6 sehingga anti gores.

Untuk kinerjanya, spesifikasi OPPO F9 ini akan mengandalkan prosesor prosesor Mediatek Helio P60 Octacore, sama dengan prosesor OPPO F7. Performanya juga akan didukung GPU Mali-G72 MP3. Sedangkan RAM nya memiliki kapasitas 4 GB / 6 GB .

Untuk media penyimpanannya, smartphone ini bakal menyiapakan memori internal dengan kapasitas mencapapi 64 GB. Gak Cuma itu, kapasitas sebesar itu masih bisa diperbesar lagi dengan menggunakan bantuan slot microSD. Tinggal masukkan kartu memori ke slot tersebut, dimana besarnya kartu memori yang bisa dibaca slot tersebut mencapai kapasitas hingga 256 GB.

Baca juga : Asyik, Harga Hp OPPO A83 Turun !

Untuk daya tahan hidupnya, spesifikasi OPPO F9 lainnya yaitu mendukung Dual SIM ini, akan dibekali baterai berkapasitas 3.500 mAh. Terbilang cukup besar untuk ukuran smartphone saat ini. Selain juga didukung teknologi VOOC Flash Charge 5V/4A 20W untuk pengisian cepat. OPPO F9 juga akan dilengkapi fitur keamanan face recognition dan di bodi belakang juga ada sensor fingerprint.

Untuk harganya, jika melihat launching OPPO F9 yang sudah resmi diluncurkan di Malaysia (16/8/2018), OPPO F9 dijual seharga RM 1.399 atau sekitar Rp 4,9 jutaan. Diperkirakan harga di Indonesia tidak akan berbeda jauh, masih di kisaran Rp 4 jutaan.