GadgetSquad.ID – Tak ingin sekedar mengumbar wacana, Oppo menepati janjinya untuk merilis versi murah, dari seri F7. Produk tersebut diberi label Oppo F7 Youth. Meski dilego lebih murah Oppo F7 Youth tetap dibekali segudang teknologi, yang tidak berbeda jauh dengan versi F7 originalnya,

Oppo F7 Youth masih mengedepankan kemampuan selfie pintar dengan membawa AI Beauty 2.0. Teknologi ini memindai 296 titik di wajah untuk menghasilkan hasil selfie yang lebih natural.

Tapi tidak hanya itu yang menjadi keunggulan yang ditawarkan ponsel ini. Tampilan desain menjadi salah nilai jualnya. Oppo F7 Youth membawa efek pola potongan berlian dalam bentuk tiga dimensi di bagian bodi belakangnya, sehingga terkesan mewah nan elegan.

Lebih menariknya lagi, untuk menggoda konsumen, Oppo menggandeng perusahaan kosmetik Shiseido. Keduanya menghadirkan F7 Youth Edisi Spesial. Pembeli akan mendapat paket khusus yang di dalamnya diberikan Shiseido Perfect UV Protector, voucher diskon pembelian kosmetik.

“Kerja sama ini karena kesamaan visi untuk memberikan produk terbaik ke konsumen khususnya generasi muda,” kata Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia saat acara peluncuran.

Ponsel F7 Youth Edisi Spesial akan hadir 200 unit. Oppo membanderolnya Rp 3,899 juta dan hanya dapat dipesan di Lazada. Untuk varian standar, F7 Youth dilepas seharga Rp 3,799 juta. Tersedia mulai 1 Juni mendatang, terdapat pilihan Solar Red dan Diamond Black.

Spesifikasi Lengkap Oppo F7 Youth
Ukuran Layar : 6 inch
Resolusi : Full HD+
Aspek Rasio : 18:9
Prosesor : Helio P60
GPU : Mali-G72
RAM : 4 GB
Memori Internal : 64 GB (tersedia slot microSD yang mendukung hingga 256 GB)
Baterai : 3.410 mAh
Kamera Depan : 8 MP dengan aperture f/2.2
Kamera Belakang : 13 MP dengan aperture f/2.2
Sidik Jari : No
Koneksi : 4G VoLTE, Bluetooth, WiFi
Sensor : Light Sensor, G-Sensor, Acceleration, Magnetic, Proximity