OPPO F7 Youth vs OPPO F7, Apa Bedanya ?

GadgetSquad.id – Setelah meluncurkan seri F7, OPPO kembali menghadirkan seri lainnya yaitu OPPO F7 Youth. Hp OPPO terbaru ini rencananya akan resmi diluncurkan pada 23/5/2018. Tentu muncul pertanyaan apa bedanya antara OPPO F7 vs OPPO F7 Youth ?

oppo F7 youth vs oppo f7
oppo F7 youth vs oppo f7

Masih bagian dari seri F7, pada dasarnya F7 Youth masih membawa DNA dari OPPO F7. Setidaknya terlihat dari tampilan desain pilihan warna Black Diamond pada OPPO F7 Youth yang mirip dengan OPPO F7 dengan warna yang sama. Sama seperti F7, OPPO F7 Youth membawa pola desain potongan berlian yang akan berkilau jika terkena cahaya.

Hp OPPO terbaru ini juga tampil kekinian dengan layar luas Full Display dengan aspect ratio 18 : 9. Namun ada bedanya, tidak seperti F7, di OPPO F7 tidak ada bagian notch di sisi atas layar. Perbedaan lainnya tampak pada bagian bodi belakang F7 Youth yang tidak disematkan sensor fingerprint.

Baca juga : Harga Lebih Murah, Hp OPPO F7 Youth Resmi Diperkenalkan

Meski spesifikasi resmi dari F7 Youth belum dirilis, tapi dari bocoran, smartphone ini juga dilengkapi fitur yang mirip dengan ‘kakaknya’. F7 Youth juga menjagokan fitur kamera selfie yang memiliki resolusi 25 Mpix. Begitu pula dengan kamera belakangnya yang memiliki resolusi 16 Mpix plus LED Flash.

Termasuk kinerjanya yang mengandalkan prosesor Mediatek Helio Octacore 2 GHz. Serta didukung prosesor grafis GPU Mali G-72 MP3. Hp OPPO ini juga menjalankan sistem operasi Android 8.1 (Oreo). Termasuk sudah dibekali baterai berkapasitas cukup besar, yaitu 3.300 mAh.

oppo F7 youth vs oppo f7
oppo F7 youth vs oppo f7

F7 Youth diperkirakan masih akan dilengkapi dengan fitur Face Recognition yang bisa mendeteksi bagian wajah mengunci dan membuka Hp ini. Termasuk juga dilengkapi berbagai fitur berteknologi Artificial Intelligence.

Seperti  A.I Beauty Recognition 2.0 yang kini mampu memindai hingga 296 titik wajah. Sehingga kamera depan mampu mengenali objek foto lebih detil lagi, mulai dari warna kuilt, jenis kelamin, kontur wajah, dan lainnya. Dengan begitu bisa memperhalus wajah lebih tepat , sehingga hasil foto lebih natural. A.I Beauty Recognition versi 2.0 juga bisa diterapkan saat melakukan foto group selfie.

Selain itu ada fitur A.I Smart Album yang bisa membuat pencarian foto lebih mudah, karena bisa diklasifikasikan berdasarkan wajah, nama tempat, objek atau scene. Ada juga A.I Board  yang memungkinkan untuk melakukan split screen di bagian depan layar untuk menempatkan aplikasi favorit atau mengelompokan jadwal penting.

Selanjutnya ada fitur A.I Battery Management untuk mengatur penggunaan daya baterai agar lebih hemat sehingga bisa bertahan lebih lama. OPPO F7 juga sudah dilengkapi fitur A.I Facial Recognition yang tidak akan membukakan layar terkunci apabila mata terpejam saat sedang melakukan face recognition. Dan terakhir ada fitur A.I Scene Recognition yang sudah menyediakan penyetingan otomatis agar hasil foto maksimal pada berbagai macam kondisi pemotretan.

Dengan kemampuan yang tidak jauh berbeda dengan seri F7, dan tetap menjagokan fitur kamera, OPPO F7 Youth bisa menjadi Hp pilihan yang diandalkan untuk mengabadikan momen-momen penting. Termasuk momen Ramadhan dan juga merayakan Lebaran. Dan juga momen saat sedang dalam perjalanan mudik.

Baca juga : 7 Fitur di OPPO F7 Yang Bikin Main Game Online Makin Lancar

Apalagi F7 Youth akan dijual lebih murah dibandingkan OPPO F7. Yaitu diperkirakan akan dibanderol di harga Rp 3.5 – 3,8 jutaan. Dimana untuk OPPO F7 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB dijual seharga Rp 4,2 juta. Sedangkan Oppo F7 varian RAM 6GB dan memori internal 128GB dijual dengan harga Rp 5,5 juta.

OPPO F7 Youth akan diperkenalkan secara resmi pada tanggal 23 Mei 2018 di Jakarta, dan baru akan tersedia di pasaran. F7 Youth dijual dengan kemasan khusus hasil kolaborasi dengan Shiseido.