Cara Mudah Buat Foto Keren dengan Asus Zenfone Max Pro M1 di Kondisi Minim Cahaya

Asus Zenfone Max Pro M1GadgetSquad.ID – Jika melihat spesifikasi dan harga yang ditawarkan, harus diakui langkah yang diambil Asus dengan Max Pro M1 memang benar-benar mengebrak pasar. Bahkan kehadiran Max Pro M1, sempat membuat ketar ketir, pabrikan sebelah sebut saja Xiaomi.

Untuk menggoda konsumen, apalagi para milenial salah satu senjata andalan Max Pro M1 adalah fitur kamera. Max Pro M1 memiliki tiga pilihan tipe, dimana masing-masing memiliki spesifikasi yang sedikit berbeda.

Untuk tipe RAM dan memori internal, 6 GB/64 GB, memiliki kamera utama dengan lensa ganda 16MP dan 5MP, plus kemera selfie 16MP. Sementara model RAM dan storage, 4 GB/64GB dan 3GB/32GB, punya spesifikasi kamera yang sama, yakni lensa ganda 13MP/5MP, serta kamera depan 8MP.

Secara umum, kualitas hasil bidikan kemera Max Pro M1 sangat bisa diandalkan. Semua fitur yang tersedia di hp ini mampu menghasilkan, rangkaian foto yang berkualitas, baik dalam kondisi cahaya normal maupun minim.

Nah, khusus untuk mengambil foto di kondisi minim cahaya, agar Max Pro M1 mampu menghasilkan foto yang berkulitas, dibutuhkan beberapa trik sederhana. Selama pengujian, setidaknya ada 5 trik sederhana yang bisa digunakan.

Berikut tipsnya
1. Gunakan Mode Pro :
Opsi manual ini menawarkan sensasi tersendiri layaknya profesional. Anda harus benar-benar mengatur fungsi-fungsi kamera secara manual, mulai dari white balance, shutterspeed, exposure hingga ISO supaya bisa menghasilkan foto sesuai keinginan.

2. Maksimalkan layar hp :
Bagi yang ingin selfie di lokasi minim cahaya, ZenFone Max Pro M1 tidak dibekali LED flash. Sebagai gantinya, Anda bisa memanfaatkan cahaya tambahan dari layar yang disebut screen flash.

3. Atus nafas :
Saat pengambilan gambar, atur nafas dengan baik. Meski sudah dibekali teknologi yang bisa membuat optik lebih stabil, ketenangan tetap jadi kunci agar gambar tak blur

4. Maksimal keadaan sekitar
Jika lupa membawa alat bantu, segera manfaatkan benda-benda yang ada diseliling. Agar tidak goyang saat membidik objek, dapat bersender pada benda yang tak bergerak, seperti tembok atau meja.

5. Gunakan dada
Saat sulit menemukan tak bergerak, kamu dapat menggenggam smartphone di dada. Cara ini efektif untuk mengurangi guncangan ketimbang mengambil gambar sambil mengulurkan tangan.

Selamat mencoba guys!!