laptop gaming tipis - ASUS ROG Zephyrus M GM501

Membuka tahun 2018 dengan rangkaian laptop gaming baru, Asus hadirkan seri baru ROG Zephyrus M GM501 ke pasar Indonesia. ASUS ROG Zephyrus M GM501 hadir sebagai laptop paling tipis didunia yang mengusung sejumlah keunggulan.

Di sisi performa, ASUS ROG Zephyrus M GM501 merupakan laptop gaming tipis di dunia. Laptop yang satu ini didukung oleh prosesor Intel Core i7 Generasi ke-8. Untuk grafis tersedia Nvidia GeForce GTX 1070.

Desain Laptop Gaming Tipis

Dari sisi desain, ROG Zephyrus M GM501 datang dengan mengadopsi desain saudara tuanya. Laptop gaming tipis ini memiliki bantu yang sangat tipis. Sehngga disebut sebagai sebagai laptop gaming yang ada saat ini. Ketebalannya sendiri 17-19.9mm dengan berat hanya 2,5 kg. Ini membuat laptop seri ROG ini sangat kompak dan mudah dibawa kemanapun.

Meski tipis, namun laptop gaming ini masih mampu menghadirkan perbaikan dari pendahulunya. Tidak hanya itu, ada juga inovasi baru yang memberikan pengalaman main game yang lebih baik.

Pada bagian keyboard, ROG Zephyrus M menata ulang layout dari keyboard agar lebih mudah dan nyaman. Dengan layout layaknya keyboard desktop PC, pengguna diharapkan bisa lebih cepat beradaptasi dan mendapatkn pengalamn terbaik.

“Zephyrus M dengan Intel Coffee Lake merupakan terobosan penting di dunia komputasi. Dan tentunya kami sudah punya solusi yang mengimplementasikannya pada perangkat mutakhir,” kata Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia.

Baca Juga: Review ASUS ROG Strix GL503VS Scar: Gaming Makin Asik, Layar Responsif

Layar dengan refresh rate 144Hz

Zephyrus M datang dengan layar IPS-level 15,6 inci yang sangat responsif dengan refresh rate 144Hz, waktu respon 3ms, dan teknologi NVIDIA G-SYNC untuk visual yang super mulus dan mulus.

Sebuah gamut warna NTSC 72% yang lebar menjamin kontras warna dan reproduksi warna yang luar biasa. Sementara teknologi wide-view memastikan warna tetap nyata, bahkan ketika dilihat dari sudut hingga 178°.

Zephyrus M hadir layar level IPS dengan refresh rate 144Hz supercepat, waktu respon 3ms secepat kilat, dan teknologi Nvidia G-Sync. Laptop gaming tipis ini juga dilengkapi dengan Active Aerodynamic System (AAS).

Hal ini untuk meningkatkan kinerja pendinginan di bawah beban tinggi. Software ekslusif ROG memungkinkan gamer beralih antara mode GPU terintegrasi dan diskrit. Yakni mode hemat daya Optimus memperpanjang masa pakai baterai, sementara mode G-Sync melepaskan kekuatan penuh kartu grafis GeForce GTX 10-Series.

laptop gaming tipis - ASUS ROG Zephyrus M GM501

Performa Gaming Mumpuni

ROG Zephyrus M menghadirkan performa setingkat desktop gaming ke dunia laptop gaming, dengan prosesor Intel Core i7-8750H generasi ke-8 yang memiliki 6 core 12 thread, kamu akan mendapatkan performa multi tasking setara desktop PC pada laptop gaming tipis ini.

Untuk memori, dukungan DDR4 2666MHz dual-channel hingga 32GB, Dukungan ini akan memuluskan kinerja sistem untuk mengolah performa komputasi dengan lancar, terutama dalam aspek multitasking.

Dan grafis Nvidia hingga GeForce GTX 1070 yang memiliki RAM GDDR5 hingga sebesar 8GB juga akan memastikan laptop gaming ini mengolah grafis lebih mulus, tajam, dan memastikan dukungn layar 144Hz 3ms juga bisa dinikmatik secara maksimal

Di sisi media penyimpanan, meski datang dengan dimensi yang tipis 19.9mm, Zephyrus M ini juga dilengkapi penyimpanan mutakhir dengan SSD hingga 512GB M.2 NVMe PCIe 3.0 x4 dan Seagate FireCuda SSHD 1TB.

Baca Juga: 4 Laptop Gaming Terbaru Asus ROG G703 Series Resmi Meluncur

Semua memastikan Anda dapat menikmati media penyimpanan yang super cepat sekaligus tetap memastikan Anda bisa menikmati dengan leluasa koleksi judul game AAA Anda.

Sebuah SSD NVMe berkcepatan tinggi yang dikombinasikan dengan SSHD 1TB tak akan hanya menyajikan perangkat penyimpanan yang sangat responsif tapi juga ruang yang luas untuk menyimpan koleksi judul game AAA Anda,” ujar Galip. “Seluruh kombinasi komponen di atas pada akhirnya akan menghadirkan pengalaman gaming yang tak tertandingi,” tambahnya

Grafik Mulus dengan GPU Switchable

Zephyrus M merupakan laptop gaming tipis di Dunia yang memiliki mode GPU switchable. Fitur ini hadir untuk membuat gamer dapat memilih antara mode hemat daya atau diskrit grafis. Mode hemat daya Optimus mematikan Nvidia G-Sync, memperpanjang masa pakai baterai untuk menyediakan hingga enam jam waktu browsing web melalui Wi-Fi.

Mode ini akan mengaktifkan grafik diskrit, yang memungkinkan para gamer mendapatkan hasil maksimal dari kartu grafis Nvidia  GeForce GTX untuk pengalaman bermain terbaik yang pernah ada. Kedua mode dapat diakses dengan mudah di ROG Gaming Center.

Selain menghadirkan ASUS ROG Zephyrus M GM501 di atas, ASUS ROG juga akan menghadirkan laptpop gaming bertenaga lainnya yang diperkuat oleh Intel Coffee Lake terbaru.

“Seri ROG lainnya yang telah mendapatkankan penyegaran juga akan kami pasarkan dalam waktu dekat,” sebut Galip. “Tak hanya itu, kita juga sedang menyiapkan laptop beast terbaru yang menawarkan performa monster,” sebutnya.

Lini produk laptop gaming ASUS ROG yang akan mendapatkan penyegaran antara lain mulai dari ROG Strix GL503, ROG Strix Scar Edition, ROG Strix Hero Edition, dan ROG Zephyrus GX501. Dan tak lupa ASUS ROG tetap akan menyiapkan satu monster lagi yang akan dibekali prosesor terkuat dari lini Intel Core 8th Gen Coffee Lake.

Spesifikasi Lengkap ASUS ROG Zephyrus M GM501

Main Spec.ROG GM501
CPUIntel® Core™ i7-8750H Processor (9M Cache, up to 4.1 GHz)
OSWindows 10
MemoryDDR4 2666 MHz up to 32GB
Storage1TB SSHD (8GB)  + 256G PCIe G3x4 SSD
Display15.6” 144Hz 3ms Non-glare IPS-Level Full HD (1920 x 1080)
GraphicsNVidia GeForce GTX1070 Max-P Design  8GB DDR5 (G-Sync), VR Ready

NVidia GeForce GTX1060 Max-P Design  6GB DDR5 (G-Sync), VR Ready

Input/Output1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x Type C USB3.1 (GEN2) Thunderbolt, 4 x USB 3.0 port(s) Type A, 1 x HDMI, Support HDMI 2.0
CameraBuilt-in HD Camera and array mic
Connectivity802.11AC+BT v4.2
AudioBuilt-in 2 x 3.5W speakers with smart amplifier technology And Array Microphone, Support Windows 10 Cortana with Voice, ASUS Sonic Studio
Weight2.45Kg
Dimension384 x 262 x 17-19.9mm (WxDxH)
KeyboardBacklit chiclet keyboard, RGB lighting across four zones, Aura Sync, Marked WASD keys, Hot keys: Volume up / Volume down / Mute / ROG Gaming Center

1.7mm travel distance, 0.2mm keycap curve

SoftwareROG Gaming Center, GameFirst V, Splendid, Sonic Studio & Sonic Radar III

Aura Core 2.5, XSplit Gamecaster (free), ROG Gaming Center Android / iOS App

Special DesignAlumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Battery4 Cells 55 Whrs Polymer Battery