7 Fitur di OPPO F7 Yang Bikin Main Game Online Makin Lancar

0

GadgetSquad.id – Ada kebiasaan baru yang dilakukan pengguna smartphone belakangan ini. Smartphone yang mereka miliki tidak lagi hanya digunakan untuk sekadar chatting, browsing, mendengarkan lagu, akses sosial media atau nonton youtube. Kini banyak yang menggunakan smartphone untuk main game online.

Sebenarnya bermain game di smartphone bukanlah hal yang baru. Dari dulu juga sudah banyak yang melakukannya. Namun saat itu belum booming seperti sekarang ini. Jenis game yang tersedia untuk smartphone saat itu dinilai masih kalah atraktif dibandingkan dengan game online yang biasa dimainkan di PC atau laptop.

Baca juga : Makin Pintar, OPPO F7 Dibekali 7 Fitur Berteknologi Artificial Intelligence Ini !

Untuk bermain game online dengan grafis berat, sebelumnya memang lebih banyak dimainkan di PC atau laptop, baik di rumah atau di warnet yang menyediakan fasilitas bermain game online. Tapi sekarang gak lagi, berbagai game online dengan grafis berat, kini sudah bisa dinikmati di smartphone.

Ini karena sudah banyak tersedia game online yang makin atraktif dan bisa dimainkan di smartphone.  Sebut saja seperti game Mobile Legend atau AOV yang sedang digandrungi. Bahkan ada pula game online yang sebelumnya banyak dimainkan di PC/Laptop, kini sudah juga sudah bisa dimainkan di smartphone, game PUBG contohnya.

Menjawab tren ini, vendor pun memperkuat kemampuan perangkat smartphone-nya agar bisa diandalkan untuk bermain game online bergrafis berat. Dan yang terbilang sigap menerima tantangan ini yaitu OPPO. Ketika vendor lain masih berkutat bersaing di fitur kamera, OPPO sudah melangkah ke tren lainnya, yaitu fitur game online. OPPO menaikkan kemampuan smartphone-nya untuk bermain game online.

OPPO sudah melakukannya pada seri OPPO F5 yang dirilis tahun lalu. Smartphone ini sebenarnya masih membawa keunggulan pada fitur kamera dan beberapa fitur lainnya. Tapi smartphone ini juga menjagokan kemampuannya untuk bermain game online.

Di seri OPPO F7 terbaru yang belum lama ini dirilis, OPPO juga membawa membekali dengan kemampuan bermain game online. Ini karena di OPPO F7 juga sudah dibekali dengan fitur Game Acceleration  yang di dalamnya ada berbagai macam fungsi untuk memaksimalkan dan membuat nyaman saat bermain game. Fitur Game Acceleration  bisa ditemukan di menu Settings. Begitu fitur ini di aktifkan, maka kemampuan OPPO F7 dalam menjalankan game online akan meningkat.

Beberapa fungsi yang ada di fitur Game Acceleration  antara lain :

  1. Graphics Acceleration

Fitur Graphic Acceleration mampu mengoptimalkan konfigurasi tampilan game pada smartphone ini dengan memaksimalkan kemampuan hardware dari OPPO F7. Itu semua membuat game yang dimainkan akan berjalan dengan mulus. Dengan fitur ini maka OPPO F7 bisa menjalankan game yang butuh frame rate yang tinggi (30 – 60 frame per second), sehingga meski bergrafis berat tapi game tetap bisa dimainkan dengan mulus.

Seperti diketahui, OPPO F7 sudah diperkuat dengan hardware antara lain prosesor Helio P60 octa core 2 Ghz Dual AI , GPU Mali-G72 MP3 800 MHz , RAM 4GB/6 GB dan ROM 64 GB/128 GB. Tidak ketinggalan layarnya 6,23 Inci yang luas dengan rasio 19 : 9 dan dengan ketajaman resolusi FHD+ (2280 x 1080 Pixel)

2. Smootness Optimization

Tidak hanya itu, OPPO F7 juga dilengkapi Smootness Optimization. Fitur ini secara pintar akan menambahkan sumber daya dari sistem yang ada di OPPO F7 untuk memaksimalkan game yang sedang dimainkan. Dengan begitu game bisa dimainkan lebih lancar dan menghindari adanya lag atau tersendat.

3. Network Protection

Kehebatan lain dari OPPO F7 untuk diandalkan bermain game yaitu memiliki fitur Network Protection. Fitur ini mampu mencegah aplikasi lain yang sedang aktif secara background untuk mengakses koneksi internet. Dengan begitu akses internet yang sedanf digunakan untuk bermain game online tidak akan terganggu dan akan tetap stabil.

4. Answer Calls With Ease

Ketika sedang asyik bermain game di smartphone, tiba-tiba diganggu dengan panggilan telepon masuk. Ini pasti bikin bete. Nah, OPPO F7 sudah dilengkapi dengan fitur Answer Calls With Ease yang membuat kamu bisa terus bermain game tanpa gangguan.

Fitur ini akan mengurus jika ada panggilan telepon yang masuk. Yaitu dengan cara menampilkan notifikasi dalam bentuk mini banner sehingga game yang sedang dimainkan tidak akan diganggu. Kamu kini bisa punya pilihan untuk terus bermain game dengan mengacuhkan panggilan telepon yang masuk, atau ingin menjawab panggilan tersebut terlebih dahulu.

5. Do Not Disturb

Jika kamu memang benar-benar tidak ingin diganggu saat bermain game di smartphone, OPPO F7 juga sudah menyediakan fitur Do Not Disturb. Fitur ini bisa mem-block panggilan yang masuk saat smartphone ini sedang digunakan untuk bermain game. Bahkan fitur ini menyediakan pilihan untuk juga memblokir notifikasi. Jadi kamu benar-benar tidak akan terganggu saat bermain game.

Baca juga : Penjualan Hp OPPO F7 Pecahkan Rekor di Indonesia

6. Prohibit Auto Brightness Adjustment

Fitur yang satu ini juga bisa menjamin kenyamanan saat bermain game. Terutama yang berkaitan dengan kecerahan tampilan layar. Jika fitur ini diaktifkan, maka tampilan kecerahan layar yang sudah diseting dengan pas, tidak akan berubah. Jadi tidak akan mengganggu tampilan game yang sedang dimainkan.

7. App Manager

Di fitur Game Acceleration juga disediakan menu App Manager. Dengan menu ini kamu bisa menentukan game mana yang terinstall di OPPO F7, yang akan dinaikkan kemampuanya dengan cara mengaktifkan Game Acceleration.