Ini Arti Huruf ‘S’ di Hp Xiaomi Redmi S2 Yang Juga Jadi Fitur Jagoan

Xiaomi lagi-lagi merilis Hp terbaru, kali ini giliran Hp Xiaomi Redmi S2. Apa yang beda dari seri Hp Xiaomi yang satu ini dengan beberapa seri lainnya ? Sebenarnya hal ini bisa diketahui dari penamaan seri Hp yang satu ini, yaitu dengan menyertakan hurus S.

Hurus S yang ada di nama seri Hp Xiaomi Redmi S2 merupakan singkatan dari kata selfie. Yang berarti Hp Xiaomi mengunggulkan fitur kamera depan yang berkaitan dengan foto selfie.

“S merupakan singkatan dari selfie sehingga Redmi S2 dikhususkan kepada mereka yang suka selfie,” ujar Steven Shi, Head of Xiaomi Indonesia Country Manager, dalam peluncuran Xiaomi Redmi S2 (22/5/2018).

Baca juga : Banyak Yang Jadi Korban Hp “Ghoib” di Flash Sale, Ini Respon Xiaomi

Untuk menunjang kebutuhan foto selfie, Hp Xiaomi Redmi S2 dibekali kamera depan dengan sensor kamera berresolusi 16 megapiksel dan aperture 2.0. Gak Cuma itu, kamera depan ini juga dilengkapi tiga fitur kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Ketiga fitur AI tersebut yaitu : AI Low-Light Selfie, AI Beautify, dan AI Portrait Selfie.

Fitur AI Low-Light Selfie didukung teknologi Super Pixel, yang di dalamnya dibenamkan teknologi Pixel Binning untuk menangkap obyek saat kondisi minim cahaya atau low light. Gak Cuma itu, kamera depan ini juga dilengkapi fitur auto HDR untuk foto selfie dalam kondisi backlight atau membelakangi sinar.

Fitur AI Beautify 4.0 merupakan fitur yang berfungsi untuk ‘memoles’ tampilan wajah saat foto selfie agar terlihat lebih bagus. Fitur ini didukung lebih dari satu filter agar dihasilkan foto yang lebih wajah lebih halus dan menawan. Sehingga pengguna tidak perlu repot-repot lagi mengedit foto.

Dan fitur AI Portrait Selfie yang merupakan fitur segmentasi semantik yang berguna untuk memilih dan memisahkan tampiln objek foto, mana yang berada di bagian depan dan mana yang belakang. Sehingga didapatkan foto bokeh, atau foto dengan background blur, lebih maksimal. Bahkan kemampuan fitur ini, Xiaomi berani dibandingkan dengan hasil foto dari kamera depan pada Samsung J7 Pro, Oppo F5 Youth, bahkan iPhone X.

Hp xiaomi redmi s2

Untuk kamera belakang,  Xiaomi Redmi S2 dibekali kamera ganda dengan resolusi 12 MPix dan 5 MPix. Kamera ini juga dilengkapi fitur AI Dual Camera. Di mana kamera ganda ini menyediakan fitur Portrait Photography yang bisa menghasilkan foto bokeh. Selain itu ada pula fitur Street Photography dengan 1,25 mikron piksel untuk menangkap gambar dalam kondisi minim cahaya atau low light.

Baca juga : Nambah 6 Store Baru, Ini Dia Lokasi Xiaomi Mi Store

Dapur pacunya sendiri, Xiaomi Redmi S2 diperkuat prosesor Snapdragon 625 dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Hp Xiaomi dengan layar berukuran luas 5.99 inci ini juga dilengkapi fitur keamanan. Yaitu berupa fingerprint sensor dan face unlock. 

Xiaomi Redmi S2 dijual secara eksklusif di Shopee pada Jumat, 25 Mei 2018, pukul 12.00, seharga Rp 2,399 juta.