Hp LG G7 Plus ThinQ Dirilis di Indonesia, Saingi iPhone X dan Samsung Galaxy S9

Jarang terdengar kabarnya di pasar smartphone, LG baru saja meluncurkan secara resmi smartphone seri flagship terbarunya di Indonesia. Yaitu Hp LG G7 plus ThinQ.

Ini merupakan Hp pertama keluaran LG yang dilengkapi teknologi Artificial Intelligence (AI). Fitur yang sudah didukung teknologi AI ini diantaranya yaitu fitur kamera. Ini membuat kamera pada Hp LG G7+ ThinQ bisa mendeteksi subjek yang akan dipotret, kemudian akan menyesuaikan pengaturan kameranya agar hasil foto yang dihasilkan lebih maksimal.

Kamera di Hp LG G7 plus ThinQ ini bisa mendeteksi hingga 19 mode pemotretan yang disesuaikan dengan subjek foto. Kamera di Hp ini juga akan secara otomatis menyarankan menggunakan mode Super Wide Angle Camera ketika sedang memotret lebih dari 4 orang.

Baca juga : Mulai Debut, Ini Spesifikasi LG G7 Plus ThinQ

Hp LG G7+ ThinQ sendiri dilengkapi dual camera di bodi belakang. Kamera ganda ini memiliki resolusi 16 Mpix + 16 MPix. Selain mampu memotret wide angle, dual camera ini juga bisa digunakan untuk menghasilkan foto bokeh, yaitu foto dengan latar belakang blur. Untuk melakukan foto selfie, disediakan kamera depan beresolusi 8MP.

Untuk tampilan layarnya, Hp ini menggunakan layar LCD IPS berukuran 6,1 inci. Ketajamannya mencapai resolusi QHD+ (1440 x 3120 piksel). Desain layarnya juga sudah mengikuti tren kekinian, yaitu layar luas dengan aspect ratio 19.5:9, serta memiliki notch di bagian atas layar. Mirip dengan desain iPhone X. Pada bagian notch ini terdapat kamera depan, speaker, dan sensor.

Tapi ada yang bereda dari desain Hp LG G7 plus ThinQ. Tidak seperti Hp lain yang berdesain mirip, bagian notch pada Hp terbarunya ini bisa diatur agar tidak terlihat. Fitur lain yang juga diandalkan LG G7+ ThinQ yaitu Boomox Speaker. Di mana speaker di Hp ini sudah diperkuat Hi-Fi Quad DAC dan DTS:X, yang membuat suara yang keluar dari speaker berkualitas tinggi.

Kinerja Hp LG terbaru ini disokong prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 845. Sedangkan untuk kapasitas RAM-nya, LG G7+ ThinQ tersedia dakam dua pilihan. Yaitu varian dengan RAM 4GB + memori internal 64GB, dan varian RAM 4GB + memori internal 128GB. LG juga menyediakn slot microSD hingga kapasitas 400 GB pada Hp ini.

Tidak hanya kemampuan fiturnya saja yang membuat decak kagum. Hp ini juga tampil dalam desain yang elegan. Bahkan bodinya pun dijamin kuat, karena sudah dilapisi bahan Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakangnya, sehingga tidak akan tergores benda tajam sekalipun. Terlebih lagi Hp G7+ ThinQ sudah mengantongi sertifikasi MIL-STD-810 dan IP68, yang berarti tahan terhadap debu dan air.

Baca juga : Hp Musik Terbaru Trio LG Q7 Meluncur, Ini Spesifikasi Lengkapnya

“Saya percaya diri jika LG G7+ ThinQ akan mendapatkan respon yang sangat baik di pasar Indonesia.” ungkap Presiden Direktur PT LG Electronics Indonesia, Seuming Park di acara peluncuran Hp LG G7+ ThinQ di Indonesia

Untuk harganya , LG G7+ ThinQ dibanderol seharga Rp11.499.000. Harga yang terbilang cukup mahal. Dan hanya iPhone X (Rp14 juta) dan Samsung Galaxy S9  (RAM 4 GB + memori internal 64 GB > Rp11.499.000) saja yang mampu menandingi harga LG G7+ ThinQ.