Mulai Debut, Ini Spesifikasi LG G7 ThinQ

0

spesifikasi lg g7 thinq

LG akhirnya rilis LG G7 ThinQ. Hp terbaru dari LG ini melengkapi jajaran flagship dengan poni atau notch yang mirip dengan iPhone X. Sebagai hp flagship, spesifikasi LG G7 ThinQ terbilang mumpuni.

Dari sisi desain LG memutuskan untuk menggunakan tren kekinian dengan layar baru 6,1 inci resio 19,5: 9 dan resolusi 3120 x 1440 piksel. Layar ni merupakan evolusi pada panel Full Vision, dengan bezel yang lebih tipis dibandingkan pendahulunya.

Tidak menggunakan OLED, LG masih menggunakan panel LCD dengan panel terbaru baru M + yang menggunakan susunan RGBW. Panel ini menusun ekstra piksel untuk meningkatkan kontras.

Dengan begitu dapat membantu memberikan kecerahan maksimum 1000 nits. Panel ini menggunakan teknologi HDR 10 compliant yang dilapisi dengan lapisan pelindung Gorilla Glass 5. Dibalut dengan bingkai aluminium, LG G7 memiliki sertifikasi IP68 dan MIL-STD-810G.

Pada bagian belakang juga dilapisi kaca yang memungkinkan penggunanya melakukan pengisian daya secara nirkabel yang mendukung WPC dan PMA. Dengan teknologi baterai Qnovo akan memberikan keawatan baterai selama bertahun-tahun.

Baca Juga: 15 Hp Terbaru Yang Dirilis April 2018 Dari Termurah Hingga Termahal

Dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh dengan pengisisan melalui port Type-C, perangkat ini juga dilengkapi dengan Quick Charge 3.0.

Spesifikasi LG G7 ThinQ lainnya adalah chipset prosesor Snapdragon 845, yang didukung RAM 6GB dan memori internal 128GB. Jika kurang masih dapat ditambahkan dengan melalui slot memori eksternal microSD.

Kamera

Dari sisi kamera LG G7 dibekali dual kamera 16MP dengan surut pandang 71 derajat. Sedangkan satu kamera lainnya menggunakan sudut super lebar 107 derajat. Modul utama duduk di belakang lensa aperture f / 1.6 dan lengkap dengan OIS, deteksi fase dan autofocus laser.

Sedangkan pada lensa lebar menggunakan lensa dimmer aperture f / 1.9, tidak memiliki OIS dan fokus tetap. Didukung teknologi kamera AI Kamera ini juga menggunakan smart pixel-binning, untuk pengambilan cahaya rendah.

Sedangkan Kamera depan menyediakan resolusi 8MP dengan aperture f / 1.9, 90 derajat menangani selfie.

Dari sisi audio LG G7 ThinQ menyediakan Speaker stereo Boom Box, lengkap dengan DTS-X. Sehingga dapat mensimulasikan suara surround 7.1 dan ini pertama kalinya kami melihatnya di smartphone.

Baca Juga: Ini Dia Daftar Harga Hp Terbaru di Akhir Bulan

Untuk output kabel, bukan hanya jack 3.5mm yang penting, tetapi juga terhubung ke Hi-Fi Quad DAC 32-bit dari ESS. Untuk menangkap audio, LG memasang sepasang mikrofon, yang diklaim memiliki jangkauan hingga 5 meter.

LG G7 ThinQ akan berjalan diatas Android Oreo, lengkap dengan LG AI Pack 2.0. LG bahkan menjanjikan untuk merilis pembaruan Android P setelah Google mengirimkan versi final dari rilis berikutnya.

Spesifikasi LG G7 ThinQ

  • Processor: Qualcomm Snapdragon 845
  • Display: 6.1 inch 19.5:9 3120 x 1440-pixel resolution FullVision
  • Operating system: Android 8 Oreo
  • RAM: 4GB
  • Storage: 64GB internal storage with microSD storage card
  • Cameras: 16-megapixel wide angle f/1.9 (107 degrees) and 16-megapixel standard f/1.6 (71 degrees) dual-rear cameras; 8-megapixel front-facing wide angle f/1.1 camera
  • Wireless technology: 802.11 a/b/g/n/ac WiFi, Bluetooth 5.0, NFC
  • Audio: Hi-Fi Quad DAC, DTS:X 3D surround sound, Boombox speaker
  • Water resistance: IP68 dust and water resistant rating, MIL-STD-810G compliant
  • Battery: 3,000mAh battery with Quick Charge 3.0 and wireless charging technologies
  • Dimensions: 153.2 x 71.9 x 8.2mm
  • Colors: Platinum Gray, Aurora Black, Moroccan Blue, and Raspberry Rose