Gak Perlu Beli Mahal, 10 Smartphone Ini Desainnya Mirip iPhone X

0

Smartphone mirip iPhone X ini punya harga lebih murah

Produk hape buatan Apple emang selalu jadi trendsetter alias pusat perhatian. Gak terkecuali hape terbarunya yaitu iPhone X. Setelah diluncurkan pada tahun lalu, ternyata belakangan iPhone X kembali menjadi tren.

Belakangan ini muncul berbagai tipe hape terbaru yang desainnya mirip dengan iPhone X. Sebagaimana diketahui, hape terbaru buatan Apple ini menjadi hape pertama kali yang membawa desain layar luas yang menutupi hampir seluruh sisi depan, dan hanya menyisakan sedikit bezel dan bagian notch  atau poni di bagian atas. Nah, desain inilah yang dicontek oleh beberapa hape lainnya.

Baca juga : Punya Desain Mirip, Ini Keunggulan Layar Hp OPPO R15 Dibandingkan iPhone X

Ini dimulai ketika muncul hape terbaru Asus yang desainnya coba menyaingi desain hape terbaru Apple. Hape itu yaitu Asus Zenfone 5. Hape Asus terbaru ini sempat membuat heboh pada peluncuran perdananya di ajang Mobile World Congress 2018 beberapa waktu lalu. Salah satunya karena desain yang seperti menjiplak iPhone X.

Ternyata tidak hanya Asus Zenfone 5 saja yang memiliki desain mirip. Juga muncul beberapa hape terbaru yang penampilannya juga sama. Diantaranya yaitu OPPO R15 yang merupakan hape terbaru yang sedang dipersiapkan untuk segera dirilis. Tidak jauh berbeda, desain OPPO R15 juga mengusung tampilan layar luas yang mendominasi sisi depan, plus bagian ‘notch’ di bagian atas layar.

Vendor ternama lainnya yang juga mengeluarkan hape yang sama, yaitu LG. Vendor asal Negeri Ginseng ini dikabarkan sudah menyiapkan seri hape terbaru, yaitu LG G7. Dan lagi-lagi desainnya juga mirip iPhone X. Tidak hanya itu, ada juga hape produksi Huawei yang punya desain yang mirip. Hape tersebut yaitu Huawei P20. Selain itu juga ada hape Vivo V9 yang desainnya juga mirip. Bahkan kabarnya Vivo V9 akan segera dirilis di Indonesia minggu depan.

Disamping hape buatan vendor ternama, ternyata  masih ada hape lainnya dari vendor lain yang juga ikutan mengadopsi desain yang sama. Dan kebanyakan adalah vendor asal Tiongkok.

Salah hape tersebut yaitu buatan vendor Oukitel dengan seri hape Oukitel U18. Bahkan hape Oukitel U18 diklaim sebagai hape pertama yang memiliki tampilan mirip iPhone X. U18 dijual di e-commerce Tiongkok, Alibaba, senilai USD 160.

Kemudian ada juga hape Leagoo S9. Dari penamaan serinya, hape ini mirip dengan Samsung Galaxy S9, tapi desainnya justru menyerupai iPhone X. Hape dengan sistem operasi Android ini dijual dengan harga USD 150.

Baca juga : Ini Bedanya Asus Zenfone 5, Zenfone 5z dan Zenfone 5 Lite

Selain itu juga ada hape lain yang punya desain tidak jauh berbeda, yaitu Blackview A30. Hape yang satu ini tidak hanya mengikuti desain layar dari iPhone X, tapi juga tapilan user interface-nya dibuat mirip iOS. Hal itu juga bisa terlihat dari desain ikon menu dan wallpaper yang digunakan. Padahal Blackview A30 merupakan menggunakan sistem operasi Android. Selain itu ada juga smartphone merek Ulefone T2 Pro dan Doogee V yang juga punya tampilan desain yang sama.