Saingi Samsung, LG akan Pasok Panel TV OLED Mulai Q2 2021

layar TV LG QNED MiniLED

GadgetSquad.id – Sebuah laporan mengungkap bahwa Samsung telah menyetujui persyaratan dengan LG untuk memasok panel TV OLED. Beberapa laporan independen yang dipantau di Korea Selatan menunjukkan bahwa Samsung akan membeli satu juta panel TV OLED dari saingan dan pemimpin pasarnya, anak perusahaan layar LG mulai kuartal kedua tahun 2021. 

Pejabat dari kedua perusahaan dilaporkan bertemu baru-baru ini untuk menyelesaikan kesepakatan. Dengan tujuan untuk dapat menampung hingga empat juta panel TV OLED yang dipasok ke Samsung pada tahun 2022.

Sementara LG telah mengalami beberapa tantangan dalam mengatasi beberapa bidang model bisnisnya, outsourcing, dan bahkan melepaskan beberapa bisnis, terus menjadi kuat dalam bisnis Tampilan. Sony, Hisense, dan Vizio adalah beberapa pelanggan terkenalnya.

Meningkatnya permintaan untuk panel TV OLED telah membuatnya meningkatkan kapasitas produksinya, dengan hingga 8 juta unit diharapkan keluar dari pabriknya tahun ini. 

Beberapa tahun terakhir telah menyaksikan Samsung menurunkan produksi panel LCD untuk sebagian besar TV Samsung saat ini. Itu harus menjaga keberlanjutan di tengah semakin populernya merek yang lebih murah dengan kualitas yang sebanding.

Selain itu, sejak Samsung keluar dari pasar layar OLED beberapa tahun yang lalu, Samsung terus mengembangkan teknologi alternatif. Beberapa di antaranya menghiasi beberapa produk TV kelas atas baru-baru ini yang diluncurkan oleh raksasa elektronik Korea Selatan.

Produk tersebut termasuk panel Quantum Dot OLED (QD-OLED) dan MicroLED TV, meskipun prototipe TV yang menggunakan teknologi QD-OLED dilaporkan memiliki masalah kecerahan rendah. 

Meskipun beberapa sumber independen telah melaporkan tentang kesepakatan baru antara Samsung dan LG, kedua perusahaan tersebut belum mengonfirmasi cerita tersebut saat ini. Samsung telah menolak laporan tersebut dan menyebutnya tidak berdasar.