Bidik Petualang dan Penikmat Olahraga Ekstrim, Suunto Rilis 2 Jam Pintar Tangguh

GadgetSquad.ID – Seiring perkembangan zaman, kebutuhan akan perangkat wearable, perlahan tapi pasti semakin dibutuhkan konsumen di Tanah Air.

Nah, bagi kamu para berpetualang atau sering melakukan aktivitas outdoor yang terbilang ekstrem, dan kebetulan sedang mencari wearable tahan banting, ada kabar baik nih.

Yup, Suunto yang merupakan brand jam tangan olahraga asal Finlandia yang digunakan oleh para petualang dan olahragawan di dunia sejak tahun 1936, resmi merilis dua smartwatch keren di Tanah air, yakni Suunto 7 dan Suunto 3.

Bayu Noer, Brand Manager Suunto, menerangkan, Suunto 7 dan Suunto 3 merupakan perangkat pendamping terbaik bagi para petualang ekstrim dan olahragawan.

“Suunto 7 dan Suunto 3 merupakan instrumen pendamping yang lengkap dan merupakan salah satu kreasi terbaik Suunto untuk mendukung aktivitas para petualang dan olahragawan. Dilengkapi dengan fitur lengkap seperti sport mode, GPS, music controlling serta terintegrasi dengan OS Google, menjadikan smartwatch ini gear wajib bagi para pencari tantangan dan aktivis kegiatan ruang terbuka/alam,” ucap Bayi Noer dalam keterangan resminya.

Berbicara spesifikasi, baik Suunto 7 dan Suunto 3 memang terbilang memiliki, komposisi teknologi yang cukup menjanjikan.

Suunto 7 hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon Wear 3100, jam pintar ini bekerja dengan OS dari Google, sehingga bisa terintegrasi dengan layanan Google Fit, Google Assistant, Google Pay dan ratusan aplikasi yang tersedia di Google

Suunto 7 juga hadir dengan berbagai macam fitur-fitur mutakhir seperti Sport Modes yang bisa disesuaikan dengan aktivitas petualangan seseorang, mulai dari lari, bersepeda, berselancar dan lain-lainya.

Sports Mode juga dilengkapi dengan akurasi yang sempurna untuk melacak trek berlari, mengontrol musik dari Suunto 7, serta baterai yang kuat selama 12 jam saat mengaktifkan mode GPS.

Jam ini juga memiliki kemampuan shockproof, waterproof, dirtproof dan bisa menampilkan berbagai notifikasi.

Beralih ke Suunto 3, awalnya perangkat ini diberi label seri Suunto 3 Fitness. Tak hanya merubah nama, perusahaan juga meng-update desainnya Suunto 3 agar tampak lebih dari sekedar fitness watch.

Suunto 3 juga memiliki fitur panduan latihan berolahraga yang mampu menghitung kecepatan dan langkah dalam berlari/berjalan, mengetahui rute yang digunakan ketika melakukan aktivitas.

Wearable ini juga memiliki kemampuan menghitung jumlah kalori yang sudah terbakar saat berolahraga, dan dilengkapi waterproof sampai kedalaman 30 meter dengan GPS yang sudah tertanam di dalamnya.

Suunto 3 hadir dengan 5 pilihan warna yang mencerminkan keindahan dari alam di Finlandia seperti, Slate Grey Copper, Granite Red, Moss Grey, Slate Grey, dan Pebble White

Berbicara harga, jika berminat dengan Suunto 7 siapkan dana Rp 7 juta, sedangkan untuk seri Suunto 3 dilego Rp 2.8 juta.