BigJava Siap Buktikan Perusahaan Lokal Bisa Bersaing di Industri Big Data

0

GadgetSquad.ID – Meski masih belum banyak yang memperhatikan, nyatanya teknologi digital mulai memunculkan momentum baru yakni big data.

Data sendiri menjadi bagian penting dalam menunjang kegiatan operasi hulu minyak dan gas bumi (Migas). Mulai dari eksplorasi, produksi, hingga pasca produksi.

Teknologi big data sangat efektif digunakan untuk menghindari kesalahan dalam kegiatan operasi hulu migas. Kondisi ini menjadi salah satu fokus BigJava, dalam menghadirkan berbagai solusi terbaik berbasis teknologi big data.

Ditemui dalam ajang IPA Convention & Exhibition ke 43, CEO BigJava, Ruli Harjowidianto, yang menjadi pembicara diajang tahunan itu menuturkan, di era serba digital ini, semua sumber data di industri Migas, harus diolah dan di-digitalisasi-kan secara menyeluruh mulai dari Downstream, Midstream hingga Upstream.

“Nah di BigJava, kami menawarkan solusi terbaik yang bisa dimanfaatkan oleh industri untuk menghasilkan keputusan yang benar-benar strategis,” bebernya.

Ruli juga menambahkan, masih banyaknya perusahaan asing yang mengelola sumber data yang sangat sensitif, menjadi tantangan bagi BigJava untuk ikut terjun sebagai perusahaan nasional yang fokus mengelola Big Data Analytic untuk industri Migas.

“Sebagai perusahaan nasional, kami berharap semua industri bisa memanfaatkan teknologi pengolahan big data dengan menggandeng penyedia layanan yang memiliki misi serta visi untuk kemajuan bangsa dan negara”, ungkapnya.

Ruli juga menyampaikan, setidaknya ada tiga fenomena pengelolaan Big Data yang ada di industri yakni Upstream, Midstream dan Downstream. Rata-rata, perusahaan pengolahan Big Data saat ini lebih banyak berkutat pada level Upstream ketimbang Midstream maupun Downstream. Dan BigJava akan fokus menggarap segmen Downstream.

“BigJava sendiri punya Social Network Analytics dan juga Oilficial Intelligent, yang mampu memproses data dengan lebih maksimal dan menghasilkan output yang akurat,” tukasnya