GadgetSquad.ID – Pagelaran Internationale Funkausstellung Berlin (IFA) 2017, menjadi salah satu ajang pameran teknologi paling dinanti di dunia. Karenanya, tidak heran ajang tersebut dijadikan momen yang tepat bagi para vendor, untuk pamer kecanggihan produk terbarunya.

Kondisi tersebut dipastikan akan kembali terjadi di IFA 2017 kali ini. IFA 2017 sendiri diselenggarakan mulai 1 hingga 6 September 2017. Lalu apa saja produk yang diprediksi bakal memanaskan IFA tahun ini?

Dilansir dari Tech Radar berikut ini yang berisi daftar produk anyar di gelaran IFA 2017.

Asus
Dalam gelaran ini,  Asus meluncurkan laptop 2-in-1 tertipis, yaitu ZenBook Flip 14. Laptop ini didukung oleh prosesor Core i7 generasi kedelapan, RAM DDR4 16GB, dan SSD 1TB.

Selain laptop, perusahaan asal Taiwan ini juga memperkenalkan headset Windows Mixed Reality. Headset ini sudah mendukung resolusi 3K dan menggunakan inside-out tracking menggunakan dua kamera yang terletak di bagian depan.

Samsung
Karena baru saja memperkenalkan Galaxy Note 8, IFA 2017 akan jadi ajang perkenalan produk andalan lain dari Samsung. Pabrikan asal Korea Selatan rencananya akan mengumumkan kehadiran tiga versi terbaru dari aksesori besutannya.

Pertama, Samsung akan memboyong Gear Sport. Smartwatch ini dibekali dengan prosesor dual-core, software Tizen terbaru, dan memori internal 4GB.

Selanjutnya versi terbaru dari Gear Icon X. Nantinya Gear Icon X 2018 hadir dengan sejumlah pembaruan. Selain performa baterai yang lebih baik, perangkat ini juga sudah mendukung Bixby dan Siri.

LG
Kompatriot Samsung ini nampaknya bakal menjadikan IFA 2017, sebagai ajang debut bagi V30. Penerus V20 ini hadir dengan desain serupa G6, yakni bezelless. Memiliki ukuran layar 6 inci, LG masih menerapkan teknologi FullVision dengan rasio layar dan bodi mencapai 82 persen.

Perangkat ini didukung Snapdragon 835, RAM 4GB, dan memori internal 64/128GB. Urusan fotografi, V30 memiliki lensa ganda untuk kamera utamanya yang masing-masing beresolusi 16MP dan 13MP. Keperluan selfie, smartphone ini memiliki kamera depan 5MP.

Sony
Di IFA 2017, Sony akan mengumumkan kehadiran Xperia XZ1 dan Xperia XZ1 Compact. Penerus Xperia X ini hadir dengan Snapdragon 835, RAM 4GB, dan memori internal 32GB untuk XZ1 dan 64 GB untuk XZ1 Compact.

Fitur unggulan dari kedua smartphone ini adalah pemindaian objek 3D. Sony menyebut saat meluncur nanti keduanya akan menjalankan Android 8.0 Oreo. Karena itu, dua smartphone ini akan menjadi perangkat pertama yang menjalankan Android Oreo di luar Google Pixel dan Nexus.

Huawei
Sejumlah rumor menyebut, smarpthone yang akan diperkenalkan Huawei adalah Mate 10. Meski belum ada konfirmasi soal spesifikasinya, Mate 10 diperkirakan memiliki layar 6 inci, chip Kirin 970, dua kamera belakang dan memiliki desain bezel tipis.