Bocoran Diguga Redmi Note 10 4G di TENAA, Punya Tata Letak Kamera Unik

GadgetSquad – Bocoran sebuah smartphone baru yang belum dirilis muncul dengan desain bagian belakang yang unik. Dilansir Digital Chat Station di Weibo, gambar baru M2010J19SC muncul di TENAA Cina menunjukkan perangkat  diduga Redmi Note 10 dalam warna Biru Tua.

Di bagian belakang, terlihat kamera bersama dengan lampu flash LED yang ditempatkan di dalam desain Persegi Panjang dengan sudut melengkung. Yang menarik, ini adalah perangkat Redmi pertama yang memiliki desain Persegi Panjang di sudut kiri. 

Sebelumnya, dugaan bocoran Redmi Note 9 5G series untuk Cina di TENAA menunjukkan desain berbentuk lingkaran mirip Poco X3. Selain itu, jika ingat, pendahulunya seperti Redmi Note 9 atau Note 9 Pro secara global memiliki tata letak kamera persegi di bagian tengah belakang.

Namun, perangkat Redmi level pemula ini tampaknya memiliki desain belakang yang sama sekali baru. Di sisi kirinya terdapat slot untuk SIM card, sedang tombol Volume dan tombol daya plus sensor sidik jari built-in di sebelah kanan, demikian dilaporkan Gizmochina, 13 November 2020.

Di bagian depan, ada satu sensor, tapi sulit untuk mengetahui apakah itu di hadir dalam bentuk bulatan punch atau notch. Di bagian belakang, terdapat logo ‘Redmi’ di kiri bawah perangkat di sepanjang garis tata letak kamera. Ini mengingatkan pada banyaknya smartphone Honor, dan Realme dari masa lalu. 

Bagaimanapun, tidak jelas apakah perangkat tersebut akan disebut Redmi Note 9 4G atau perangkat seri Nomor Redmi di Cina. Namun, sangat mungkin itu akan menemani dua Smartphone Redmi 5G lainnya yang akan dirilis. Konon, perangkat tersebut juga dikabarkan akan disebut Redmi Note 10 4G di tempat lain.

Berbicara tentang spesifikasi, daftar TENAA menunjukkan perangkat akan berukuran 162,29 x 77,24 x 9,6mm dan berat 196g. Ini akan menampilkan layar berukuran 6,53 inci, tapi laporan mengatakan bahwa itu akan menjadi layar LCD dengan resolusi 2340 × 1080.

Meskipun daftar TENAA hanya menunjukkan CPU 2.0GHz, daftar Geekebench (M2010J19SI) menunjukkan itu bisa jadi dibekali Snapdragon 662 SoC. Fitur lainnya adalah RAM 4 GB/ 6 GB/ 8 GB, penyimpanan 64 GB/ 128 GB/ 256 GB, serta Android 10, 4G LTE.

Kamera belakangnya ada tiga dengan sensor utama 48 MP, dan kamera selfie 8 MP. Smartphone itu didukung baterai berkapasitas 6.000 mAh dengan pengisian cepat 22,5W.