Bocoran Hape Asus Zenfone 8 Mini Pakai Snapdragon 888, RAM 16 GB

kamera selfie

GadgetSquad.id – Asus diharapkan segera menghadirkan hape seri Zenfone 8 dalam tidak kurang dari tiga ukuran menurut rumor terbaru. Perangkat terkecil dari seri itu adalah Zenfone Mini 5,9 inci dengan nomor model ASUS_I006D.

Dilaporkan GSM Arena, hape tersebut sekarang terlihat di database Geekbench yang memperlihatkan beberapa informasi spesifikasinya. Zenfone 8 Mini akan ditenagai chip Snapdragon 888 bersama dengan RAM 16GB.

Dari sepsifikasi tersebut hape ini mengelola skor mengesankan 1.123 di departemen single core dan 3.681 di utas multi-core. Berdasarkan rumor sebelumnya, Zenfone 8 Mini akan menampilkan kamera utama Sony IMX686 64MP bersama modul Sony IMX663 baru.

Selain itu hape ini juga akan membawa pengisian daya cepat 30W. Semua hape seri Zenfone 8 diharapkan mengemas layar OLED dengan refresh rate 120Hz dan resolusi FHD +.

Asus Zenfone 8 Mini ini akan bergabung dengan Zenfone 8 Pro dengan nomor model ASUS_I004D serta Zenfone Flip yang bisa menjadi satu-satunya perangkat yang mempertahankan kamera flip-up khas dari seri Zenfone sebelumnya. 

Zenfone 7 dan Zenfone 7 Pro, resmi dirilis pada Agustus 2020 lalu. Keduanya mempertahankan konsep kamera putar seperti saudara tuanya. Perubahan utama dari Zenfone 7 dan 7 Pro dibanding Zenfone 6 adalah jumlah kamera belakangnya, yang kini menjadi tiga.

Sementara itu seperti dilansir GSM Arena, Perbedaan utama antara Zenfone 7 dan 7 Pro adalah keberadaan optical image stabilization (OIS) yang ada di kamera utama dan zoom, sementara tak ada satupun kamera Zenfone 7 yang mempunyai OIS.