Bocoran Samsung Galaxy S21 Ultra Diklaim Didukung Fitur S-Pen

GadgetSquad – Pembocor informasi smartphone yang belum dirilis, Ice Universe, dengan rekam jejak akurat pada perangkat Samsung, mengkonfirmasi bahwa Galaxy S21 Ultra akan datang dengan stylus S-Pen (fitur seri Galaxy Note). Hal tersebut dia sampaikan melalui sebuah pontingan akun YouTube-nya bernama @Universeine.

“Ya, 100 persen saya dapat mengonfirmasi bahwa S21 Ultra mendukung S-Pen,” tulis @Universeice, Kamis, 12 November 2020.

Rumor mengenai Galaxy S21 Ultra akan memiliki fitur S-Pen memang sebelumnya sudah beredar, tapi bersamaan dengan kabar bahwa Galaxy Note akan digantikan oleh jajaran ponsel lipat Galaxy Z Fold. Hal itu akan dilakukan setelah layar lipat generasi berikutnya cukup tahan lama dan bekerja dengan stylus Samsung, demikian dilaporkan GSM Arena, Kamis.

Indikasi itu juga dihubungkan dengan semakin banyaknya kesamaan antara smartphone Galaxy S dan seri Note sebelumnya yaitu S20 Ulta dan Note 20 Ultra. Kedua ponsel itu memiliki spesifikasi utama serupa dan sepertinya Samsung akan merampingkan portofolio produknya dengan meniadakan seri Note.

Galaxy S21 diharapkan diluncurkan pada awal tahun, 14 Januari 2021. Bocoran S21 Ultra terbaru menunjukkan bahwa merek asal Korea Selatan itu memasang layar AMOLED LTPO dengan resolusi 1440p pada 120Hz. Galaxy S21 Ultra juga diharapkan hadir dengan sensor baru Samsung 108 MP HM3 yang diklaim 12 persen lebih peka cahaya. 

Rumor lainnya menyebutkan, kemungkinan Galaxy S21 dikirimkan tanpa pengisi daya seperti seri iPhone 12. Sementara spekulasi lain menunjukkan Samsung akan mengemasnya dengan earphone TWS yang dijuluki Galaxy Buds Beyond.