Lenovo Boyong Jajaran Laptop Yoga Series Terbaru ke Indonesia, Apa Saja?

03_Yoga_Slim_7_Carbon_Closeup_Carbon_Fibre_Finish.jpg

Lenovo Indonesia mengumumkan sembilan produk Lenovo Yoga terbarunya yang menggabungkan desain stylish, performa luar biasa, dan portabilitas. Dirancang untuk memberikan premium experiences dan refined craftsmanship melalui bold innovation, Lenovo Yoga adalah sub-merek PC konsumen yang menggunakan teknologi yang lebih cerdas untuk mendukung kehidupan pelanggan. Untuk menunjang kegiatan menonton film, mendengar musik, atau membutuhkan perangkat yang menunjang content creation, pelanggan dapat melakukan itu semua dengan fitur cerdas termasuk Alexa®, daya tahan baterai yang lebih optimal, rapid charging, dan Wi-Fi 6 yang sangat kencang. 

Rangkaian produk Lenovo Yoga yang diluncurkan kali ini memiliki beberapa seri. Pada seri Yoga Ultraslim terdapat Yoga Slim 9i, Yoga Slim 7i Carbon, Yoga Slim 7i, dan Yoga Slim 7i Pro. Pada seri Yoga Convertible terdapat Yoga 9i, Yoga 7i, dan Yoga 6. Lalu, pada seri Yoga Detachable Lenovo meluncurkan Yoga Duet 7i. Dan yang terakhir, pada seri All-in-one (AIO), Lenovo meluncurkan Yoga A940. 

“Kondisi pandemi ini membuat kita lebih bergantung pada teknologi – dari keperluan pekerjaan, belajar, hingga berkomunikasi dengan keluarga dan teman. Di Lenovo, kami selalu mendengar kebutuhan pelanggan agar dapat memberikan pengalaman terbaik yang lebih responsif dan intuitif serta mendukung produktivitas. Oleh karena itu, rangkaian produk Lenovo Yoga terbaru menggabungkanbold innovation, refined craftsmanship, dan premium experience di satu perangkat. Terobosan terbaru ini akan membuat standar baru untuk perangkat consumer yang memiliki performa, desain, mobilitas, dan durabilitas terbaik yang dapat membantu pengguna mencapai mimpi dan ambisi mereka,” kata Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia. 

Performa Kencang

Rangkaian produk Lenovo Yoga terbaru menggunakan prosesor hingga Intel® Core™ Generasi ke-11 yang didesain untuk mereka yang menginginkan performa luar biasa, visual yang imersif, konektivitas baik, dan daya tahan baterai yang lama. Prosesor ini juga dilengkapi dengan grafis Intel Iris® Xe dengan setifikasi Intel Evo™ platform. Untuk mendapatkan sertifikasi Intel Evo, setiap laptop tipis dan ringan harus lolos uji dan memenuhi beberapa indikator termasuk performa responsif, dapat dinyalakan secara cepat, desain yang sleek dan stylish, dilengkapi Intel Wi-Fi 6 dan konektivitas Thunderbolt 4, dan memiliki minimal daya tahan baterai selama 9 jam dan pengisian daya cepat. 

Sedangkan khusus untuk Yoga 6 akan ditenagai AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processor untuk tingkat responsif yang luar biasa yang dapat memenuhi pekerjaan kreatif dan produktivitas pengguna, bahkan saat berada di perjalanan dan bepergian. 

Fitur 

Para pengguna dapat melakukan pekerjaan, menikmati hiburan, dan passion jauh lebih cepat dengan fitur yang lebih cerdas. Salah satunya adalah keyboard laptop Yoga yang dilengkapi dengan soft-landing dome-design keypad untuk memungkinkan pengalaman mengetik yang mulus, nyaman, dan responsif yang terasa lebih baik. Untuk laptop terbaru Yoga memiliki Intelligent Cooling Mode sebagai pengaturan default yang dioptimalkan dengan AI untuk memperpanjang daya tahan baterai dan meningkatkan performa. Semua model yang didukung oleh prosesor Intel Core generasi terbaru telah dirancang untuk memperpanjang daya tahan baterai laptop dengan rata-rata hingga 20 persen. Dengan Lenovo Q-Control, jika ingin meningkatkan performa maksimal, cukup tekan Fn-Q untuk beralih ke Mode Performance untuk pekerjaan berat atau mengubahnya ke Mode Stealth untuk mengurangi kebisingan kipas selama menonton film. 

Untuk menjaga privasi pengguna dengan lebih baik, laptop Yoga memiliki TrueBlock Privacy Shutter webcam. Ditambahkan untuk pertama kalinya untuk laptop Yoga Slim 9i adalah electrical shutter switch yang hanya perlu ditekan agar dapat meningkatkan privasi untuk mempertahankan bezel atas yang lebih ramping namun tetap menjaga konten agar tetap tidak terlihat oleh orang lain. Kamera built-in infrared (IR) dan Windows Hello bekerja dengan Lenovo Smart Assist untuk mengaktifkan fitur cerdas yang didukung oleh chip yang dirancang oleh Lenovo untuk memberikan keamanan melalui hands-free facial recognition login

Pelanggan juga akan mendapatkan Privacy Alerts ketika menggunakan internet dan penguncian layar otomatis saat pergi yang merupakan fitur dari Glance by Mirametrix®. Laptop bahkan akan berbunyi jika dipindahkan tanpa izin saat pengguna berpaling dari laptop saat sedang berada di kedai kopi favorit. Laptop Yoga yang diluncurkan hari ini juga mampu meningkatkan kualitas konten video secara otomatis menjadi 4K dari 1080p melalui penggunaan machine learning di Windows Media Player dan web browsers yang populer saat ini yang dikenal sebagai Super Resolution 2.0. Untuk menambah deretan fitur fungsional tanpa sentuhan, gunakan mic laptop Anda untuk berbicara dengan Alexa bahkan saat layar terkunci.  

Yoga Slim 9i 

Rangkaian laptop ramping terbaru ini yang mencakup laptop ultra-slimYoga Slim 9i yang menawarkan respons super cepat yang ditenagai dengan prosesor Intel Core dikombinasikan dengan grafis Intel Xe architecture.  

Laptop ini memiliki opsi cover kulit hitam otentik yang membalut chassis aluminum dengan aerospace-grade untuk daya tahan lebih baik. Yoga Slim 9i 14 inci menawarkan layar sentuh hingga 4K, In Plane Switching (IPS), VESA DisplayHDR™ 400 (3840 x 2160) dan akan memesona dengan spektrum warna DCI-P3 hingga 90%, kecerahan 500 nits, dan Dolby Vision®. Lindungi penglihatan saat bekerja dengan Mode Eye Care. Yoga Slim 9i juga menawarkan 3D Curved-edge Display sebagai opsi premium untuk tampilan yang lebih ramping yang terinspirasi oleh micro-borders di smartphone. Untuk mendapatkan suara audio yang menakjubkan, Yoga Laptop Slim 9i dilengkapi dengan sistem speaker Dolby Atmos® melalui dual speaker front-facing. Tidak hanya itu, Yoga Slim 9i memiliki sampai dengan tiga port Thunderbolt™ 4 Type-C. 

Yoga Slim 9i yang ada di Indonesia akan memiliki harga mulai dari Rp 28.249.000. 

Yoga Slim 7i Carbon 

03_Yoga_Slim_7_Carbon_Closeup_Carbon_Fibre_Finish.jpg

Yoga Slim 7i Carbon merupakan perangkat yang dirancang menjadi perangkat elegan, namun kokoh, yang menggabungkan komputasi yang lebih cerdas dengan desain dan mobilitas terbaik. Dengan beratnya yang hanya 966g, laptop 13,3 inci dengan layar 16:10 ini sangat ringan untuk bahkan dapat diletakan di atas telapak tangan. Dengan penutup serat karbon Moon White yang menarik, terdapat perangkat yang telah diuji dengan ketat oleh Lenovo dan telah melalui sembilan uji military-grade untuk durabilitasnya, yang memenuhi standar MIL-STD-810G. Tidak hanya itu, serat karbon multi-layer Web-Core 2.0 mengurangi bobot material hingga 47%, sekaligus meningkatkan durabilitas hingga 25% dibandingkan dengan generasi sebelumnya. 

Yoga Slim 7i Carbon hadir di Indonesia dengan harga mulai dari Rp15.999.000. 

Yoga Slim 7i dan Yoga Slim 7i Pro 

Laptop Yoga Slim 7i dan Yoga Slim 7i Pro adalah dua laptop yang fiturnya sudah ditingkatkan dari model yang sebelumnya. Yoga Slim 7i terbaru sudah ditenagai oleh Intel Core Generasi ke-11 dan memiliki setifikasi Intel Evo platform. Untuk grafisnya sudah dilengkapi dengan grafis Intel Iris Xe dan layarnya memiliki pilihan touch screen. Sementara itu, untuk Yoga Slim 7i Pro, laptop ini juga sudah menggunakan Intel Core Generasi ke-11 dan menjadi laptop pertama di Indonesia yang menggunakan grafis NVIDIA MX 450. 

Kedua laptop ini memiliki panel layar 14 inci, 300nits, 100% sRGB dengan Dolby Vision dan memiliki active area lebih dari 90%. Tidak hanya itu, Yoga Slim 7i dan Yoga Slim 7i Pro dilengkapi dengan memori sampai dengan DDR4 16GB dan media penyimpanan sampai dengan 1 TB PCIE NVME SSD. Keduanya juga dilengkapi dengan Intelligent Colling, Rapid Charge, dan didukung fitur Smart Assist serta menggunakan Dolby Atmos untuk audio yang jernih dan tajam. 

Untuk Yoga Slim 7i terbaru memiliki harga mulai dari Rp14.999.000 sedangkan Yoga Slim 7i Pro akan memiliki harga mulai dari Rp19.249.000.

Yoga 9i 

 

Laptop selanjutnya yang masuk ke kategori convertible adalah Yoga 9i. Yoga 9i 14 inci terbaru hadir dengan opsi cover kulit otentik yang ditenagai dengan prosesor Intel Core Generasi ke-11 dan dikombinasikan dengan grafis Intel Xe architecture. Yoga 9i akan dilengkapi dengan Rotating Sound Bar yang telah ditingkatkan untuk memberikan pengalaman terbaik dari Dolby Atmos. Peningkatan desain mencakup saluran suara yang lebih besar dan penempatan speaker yang dioptimalkan di engsel convertible untuk audio yang lebih jernih dan lebih kaya di setiap mode.  

Yoga 9i memiliki dengan harga mulai dari Rp28.249.000.

Yoga 7i 

Yoga 7i adalah laptop konvertibel 2-in-1 14 inci yang hebat di semua mode dan dirancang dengan tepi membulat agar terasa lebih nyaman saat dibawa. Yoga 7i memiliki panel layar dengan 300nits, 72% NTSC dengan Dolby Vision yang menghadirkan visual yang menakjubkan dan warna yang luar biasa. Tersedia dengan dua port Intel Thunderbolt 4, memori DDR4 hingga 16GB dengan penyimpanan hingga 1TB, laptop ini hadir dalam pilihan Slate Grey dan Dark Moss.  

Yoga 7i menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke-11 dan dilengkapi dengan grafis Intel Iris Xe dengan setifikasi Intel Evo platform untuk performa yang lebih baik. Daya tahan baterai juga lebih lama dengan Rapid untuk daya tahan baterai hingga 16 jam. Laptop ini juga menawarkan fitur front facing Dolby Atmos Speaker System yang memberikan audio premium yang menghadap ke depan dan Alexa. Opsi active pen juga cocok untuk pengguna yang membutuhkannya untuk edit foto, menggambar, atau mencatat. 

Yoga 7i hadir di Indonesia dengan harga mulai dari Rp15.999.000.

Yoga 6 

Yoga 6 berukuran 13,3 inci ini adalah laptop konvertibel Lenovo generasi pertama yang memiliki desain hybrid unik dari logam dan material lembut yang dibungkus dengan bahan kain biru, membuatnya terlihat nyaman di mata dan tidak seperti laptop konvertibel Lenovo yang pernah ada. Perangkat portable 2-in-1 ini menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 4700U dengan performa terbaik dengan grafis AMD Radeon untuk membantu para pengguna bekerja dari mana pun berada. Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan fitur cerdas dan memiliki opsi digital pen untuk menjelajah, membuat sketsa, streaming, dan berkreasi. 

Yoga 6 memiliki harga mulai dari Rp13.999.000.

Yoga Duet 7i 

Untuk kategori detachable, Lenovo Indonesia menghadirkan Yoga Duet 7i. Yoga Duet 7i adalah sebuah perangkat premium dan portabel dengan berat hanya 1,19kg dan merupakan PC Yoga pertama dengan keyboard Bluetooth™ (5.0) yang dapat dilepas menjadi free mode atau menjadi draft mode. Laptop 2-in-1 ini menawarkan berbagai fitur cerdas, seperti layanan suara Alexa dan login wajah yang lebih aman melalui Kamera IR dengan Windows Hello.  

Yoga Duet 7i memiliki harga mulai dari Rp15.999.000.

Yoga A940 

Yoga A940 adalah produk All in One (AIO) yang hadir menggabungkan desain tradisional dengan teknologi canggih yang sudah dilengkapi dengan fitur-fitur untuk mendukung kreativitas para penggunanya. Miringkan layar Yoga A940 berukuran 27 inci dari 25 hingga 70 derajat dengan rotating hinge yang memberikan stabilitas untuk menggambar dan menulis dengan digital pen. PC ini memiliki panel layar 300 nits, 100% Adobe RGB dengan Dolby Vision, memori DDR4 hingga 16GB, dan penyimpanan hingga 2 TB PCIE NVME SSD dan hingga 2 TB HDD. 

Yoga A940 yang hadir di Indonesia akan memiliki harga Rp42.999.000.