GadgetSquad.id – Apple baru-baru ini meluncurkan iOS 14.6, tapi perusahaan terus memperbarui karena iOS 14.7 sekarang tersedia dalam versi beta. Sejauh ini tampaknya pembaruan ini jauh lebih kecil hanya menambahkan hal-hal seperti Apple Podcast Subcription, Apple Card Family, dan App Tracking Transparency.

Sebagaimana dilaporkan Tech Radar, ada kemungkinan beberapa fitur iOS 14.7 belum terungkap. Bahkan jika itu akhirnya menjadi pembaruan kecil, itu masih pasti berharga, seolah-olah tidak ada lagi yang mungkin akan ada perbaikan bug dan keamanan di iPhone pengguna.

Di bawah ini pengguna akan menemukan beberapa informasi mengenai iOS 14.7 sejauh ini, termasuk fitur-fitur yang terdapat dalam versi beta dan kemungkinan tanggal rilis dari perangkat lunak yang telah selesai. Berikut detail bocorannya:

Tanggal rilis iOS 14.7 

Umumnya Apple telah meluncurkan pembaruan iOS 14.x baru kira-kira sebulan sekali. Memang, iOS 14.6 mendarat hampir sebulan setelah iOS 14.5. Jadi meskipun tidak ada jaminan, mungkin akan terjadi pada iOS 14.7. 

Jika demikian maka kemungkinan besar akan mendarat pada akhir Juni atau awal Juli, karena iOS 14.6 diluncurkan pada 24 Mei. Tentu saja, jika pengguna tidak ingin menunggu, pengguna selalu dapat mengambil versi beta, tapi ini kemungkinan akan bermasalah dan tidak stabil, serta mungkin tidak menyertakan semua fitur akhir, jadi tidak akan merekomendasikannya untuk kebanyakan orang. 

Fitur iOS 14.7 

Entah iOS 14.7 tidak akan menjadi pembaruan yang sangat besar atau tidak masih belum diketahui. Tetapi di bawah ini pengguna iPhone akan menemukan fitur-fitur yang muncul dalam versi beta dan yang saat ini diharapkan untuk disertakan.

Satu fitur baru yang ditemukan oleh 9to5Mac di iOS 14.7 beta adalah kemampuan untuk menyetel timer HomePod dari aplikasi Home. Opsinya dapat ditemukan tepat di bawah alarm HomePod di aplikasi, dan pengguna juga dapat memberi nama pengatur waktu, melihat hitungan mundurnya di aplikasi, dan membatalkannya dengan satu ketukan. 

Sebelumnya, pengatur waktu untuk HomePod harus diatur menggunakan Siri, jadi bagi siapa saja yang kehilangan suaranya atau tidak sedang berbicara dengan Siri, ini akan berguna. 

Detail kualitas udara 

Apple telah menampilkan peringkat kualitas udara di aplikasi Cuaca sejak peluncuran iOS 14, tapi hanya di beberapa negara. Sekarang, dengan iOS 14.7 beta, 9to5Mac telah melihat bahwa pengguna Twitter dan Reddit di Kanada, Belanda, Prancis, Italia, dan Spanyol telah melaporkan melihat detail ini untuk pertama kalinya. 

Jadi jika pengguna tinggal di salah satu tempat ini, akan segera mendapatkan indikasi kualitas udara yang dihirup. Dan jika tinggal di tempat lain yang belum memiliki fitur tersebut, pengguna selalu mungkin mendapatkannya melalui saat iOS 14.7 diluncurkan dalam bentuk yang sudah jadi. 

Perbaikan bug masa pakai baterai 

Meskipun tidak disebutkan secara khusus dalam versi beta, beberapa pengguna melaporkan di Twitter bahwa mereka mengalami pengurasan baterai yang berlebihan dengan iOS 14.6, jadi ada kemungkinan hal ini akan diperbaiki dengan iOS 14.7. Tidak jelas seberapa luas masalah ini, atau seberapa cepat Apple akan memperbaikinya, jadi untuk saat ini hanya kemungkinan.