GadgetsAquad.id – Xiaomi bersiap untuk meluncurkan smartphone seri Mi MIX baru bernama Xiaomi Mi MIX 4. Ini menandai kembalinya smartphone seri MIX setelah jeda sekitar tiga tahun. Perangkat kemungkinan bakal diluncurkan di Cina pada 10 Agustus. 

Beberapa rumor menunjukkan bahwa Mi MIX 4 yang akan debut sebagai smartphone pertama perusahaan yang menampilkan sensor kamera di bawah layar. Sekarang, foto perangkat yang akan datang ini muncul secara online yang diduga diperoleh dari pabrik pemasok, demikian dikutip Gizmochina.

Gambar yang bocor menampilkan smartphone Xiaomi yang sejalan dengan bocoran sebelumnya. Ponsel merek asal Cina ini diharapkan memiliki tiga sensor yang ditempatkan di bawah layar, fungsinya untuk sidik jari, kamera, dan cahaya. 

Perusahaan juga dilaporkan menggunakan generasi baru teknologi kamera di bawah layar dan sensornya tampaknya ditempatkan di tengah layar. Bezel yang mengelilingi panel layarnya cukup sempit untuk menawarkan pengalaman layar penuh yang imersif. 

Karena perusahaan telah memilih sensor kamera bawah layar, tidak mungkin menawarkan layar resolusi 2K, sehingga Mi MIX 4 akan memiliki resolusi layar Full HD+. Tetapi dikatakan memiliki hasil yang lebih baik dibandingkan dengan panel 1080p biasa. 

Berdasarkan laporan sebelumnya, ponsel ini akan menampilkan layar OLED melengkung Full-HD+ berukuran 6,67 inci yang menawarkan refresh rate tinggi. Di bawah kap, perangkat akan ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 888 atau Snapdragon 888 Plus, ditambah RAM LPDDR5 12 GB dan penyimpanan UFS 3.1 512 GB. 

Di departemen kamera, diharapkan memiliki pengaturan tiga kamera juga di bagian belakang. Dan dapat menampilkan sensor kamera utama Samsung GN1 50 MP, sensor ultra-wide 48 MP, dan lensa telefoto 48 MP. Perangkat itu kabarnya akan dipasang baterai 5.000 mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat 120W dan kini dipastikan menjalankan sistem operasi MIUI 12.5 berbasis Android 11.