bukalapak-inboundidMediatren.com – Bukalapak menyediakan fitur baru yang disebut BukaIklan. Fitur hasil kerjasama Bukalapak dengan Facebook ini disebut akan menghadirkan opsi berlangganan iklan Facebook Ads kepada para pelapak. Melalui fitur ini, para pelapak dapat mempromosikan produk-produknya di Bukalapak dan melalui platform iklan Facebook secara efektif.

Willix Halim, Chief Operating Officer Bukalapak mengatakan, Dengan jumlah pelapak di Bukalapak yang mencapai lebih dari 1 juta pelapak dari total 9 juta pengguna, dan lebih dari 70 juta produk, ditambah dengan jumlah pengguna Facebook yang besar, maka kerjasama ini bertujuan untuk mendorong optimalisasi pemasaran dan penjualan produk pelapak di Bukalapak,”.

“Dengan pengguna Facebook yang mencapai 1,8 miliar orang di seluruh dunia dan lebih dari 88 juta pengguna di Indonesia akan menciptakan potensi baik bagi bisnis untuk berkembang dalam dunia mobile” ujar Waizly Darwin, Head of SMB Market Development Facebook Indonesia,

Dari sisi penggunaan, fitur BukaIklan disebut sangat mudah, iklan pelapak akan tampil dalam newsfeed Facebook. Pelapak juga bisa menentukan sendiri dengan mudah biaya yang dianggarkan untuk berlangganan fitur ini, dari mulai 250 ribu Rupiah sampai dengan 2,5 juta Rupiah. Pelapak hanya perlu memastikan bahwa saldo di BukaDompet cukup untuk berlangganan fitur ini.