9 Aplikasi Android yang Patut Jadi Prioritas untuk Diinstall

0

Aplikasi Android

gadgetsquad.id – Sudah punya perangkat Android baru, namun masih bingung aplikasi mana saja yang ‘wajib’ menjadi prioritas untuk diinstall di dalamnya.

Sejatinya, banyak aplikasi berguna dan menarik yang bisa didownload untuk melengkapi koleksi aplikasi pada perangkat Android yang Anda punya. Namun, akan lebih bijak jika kita mengunduh aplikasi yang rasanya memang dibutuhkan, terutama bagi para pengguna yang baru saja memiliki smartphone atau tablet bersistem operasi miliki Google itu.

Seiring dengan itu, berikut kami sajikan beberapa aplikasi yang sebaiknya menjadi prioritas untuk Anda download di perangkat Android Anda. Apa saja, berikut sajiannya.

WhatsApp

Bukan tanpa alasan jika WhatsApp menjadi aplikasi yang ‘wajib’ tertanam pada perangkat Android ini. Selain mudah cara menggunakannya, aplikasi olah pesan lintas platform ini terbilang sangat popular, penggunanya pun sudah banyak sekali. Mungkin di antara teman Anda sudah banyak yang menggunakannya.

Jadi, dengan mendownload aplikasi ini Anda pun dapat terkoneksi dengan teman Anda yang sudah menggunakan WhatsApp. Tak hanya itu, di WhatsApp juga terdapat sejumlah fitur menarik, salah satunya adalah fitur berkirim foto ataupun video.

BlackBerry Messenger for Android

Awalnya BBM memang hanya bisa dinikmati secara eksklusif pada ponsel BlackBerry saja. Namun, sejak 21 September tahun lalu, akhirnya pengguna Android pun dapat menikmati salah satu aplikasi olah pesan yang popular ini.

Tak seperti WhatsApp yang mengindentifikasi penggunanya melalui nomor SIM yang mereka punya, pada BBM pengguna akan diberi nomor PIN. Dengan fungsinya sebagai aplikasi olah pesan dengan sejumlah fitur di dalamnya, BBM sepatutnya juga bisa dijadikan prioritas untuk didownload di perangkat Android baru milik Anda.

Facebook

Facebook, tak dipungkiri sudah menjadi jaringan sosial paling popular saat ini. Dengan menginstal aplikasi Facebook untuk Android pengguna akan selalu terkoneksi, dimanapun dan kapanpun. Secara umum pilihan yang ditawarkan pada aplikasi Facebook untuk Android hampir sama seperti pada versi PC.

Kecuali terdapat game, Anda juga akan mendapatkan semua informasi mengenai teman-teman dan perkenalan, melihat dinding, mengunggah dan mendownload gambar, mengganti status, meninggalkan komentar, dan serta masih banyak pilihan lain dari aplikasi Facebook untuk Android.

Instagram

Instagram merupakan sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk ke Instagram sendiri.

Twitter

Twitter merupakan salah satu sosial media terpopuler nomor dua setelah Facebook. Twitter telah digunakan oleh ratusan juta penggunanya dari seluruh dunia. Dengan menggunakan aplikasi Twitter, pengguna dapat mengetahui berita terbaru dari following atau follower mereka.