Bukan Gosip, Realme 5 dan Realme 5 Pro Dipastikan Rilis di Indonesia

0

GadgetSquad.ID – Sukses masuk 5 besar vendor hp terlaris di Indonesia, tentu menjadi pencapaian berkelas bagi Realme. Apalagi Realme masih tergolong “anak baru” di bisnis ponsel dunia.

Realme tentu tidak akan cepat puas dengan pencapaiannya saat ini. Di Tanah Air, Realme siap melompat lebih tinggi lagi dengan hp terbarunya. Produk tersebut adalah Realme 5 dan Realme 5 Pro.

Setelah resmi rilis di India, dan sudah beberapa kali memberi bocoran kepada media di Tanah Air, Realme Indonesia memastikan seri Realme 5 dan Realme 5 Pro, akan mendarat di Indonesia.

Bakal rilis pada 19 September, Realme 5 dan Realme 5 Pro akan menjadi seri produk “Leap to Quad Camera” pertama dari Realme.

Realme mengklaim, kedua hape tersebut, dipastikan bakal membuka era baru dalam dunia mobile photography ke pasar Asia Tenggara.

“Tak lama setelah diluncurkan di India, Realme 5 dan Realme 5 Pro dengan cepat menjadi produk terlaris dan diterima dengan baik oleh pasar. Sekarang, waktunya telah tiba dan kami dengan bangga mengumumkan bahwa kami akan meluncurkan realme 5 Series di Indonesia,” ucap Josef Wang, Marketing Director realme SEA, dalam keterangan resmi.

Lalu seperti apa spesifikasi kedua jagoan baru Realme tersebut?

Teknologi 4 kamera sudah tentu menjadi salah satu senjata andalan Realme 5 dan Realme 5 Pro.

Realme 5 Pro memiliki pengaturan quad camera di bagian belakang yang terdiri dari sensor Sony IMX586 48MP, di samping kamera sudut lebar 8MP dan dua sensor 2MP untuk fotografi makro dan depth sensing.

Realme 5 Pro ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 712 AIE. Untuk daya tahannya Realme 5 Pro juga membawa teknologi 20W VOOC Flash Charge 3.0.

Realme 5 Pro menawarkan 2 pilihan konfigurasi RAM dan internal memori, yakni 4GB+128GB dan 8GB+128GB

Sementara untuk Realme 5, fitur imagingnya memiliki kamera utama dengan sensor 12MP dengan aperture f/1.8, dan lensa lainnya juga memiliki konfigurasi yang sama dengan realme 5 Pro.

realme 5 ditenagai oleh chipset Snapdragon 665 AIE octa-core 2.0GHz dengan proses produksi 11nm. Upgrade besar lain dari realme 5 adalah baterai besar 5.000 mAh

Jika sudah gak sabar ingin memiliki jagoan baru dari Realme tersebut, khusus untuk tipe Realme 5 pro keran pre-order sudah mulai dibuka tanggal 16 September nanti.