Canon Rilis EOS 850D – Kamera Entry Level, Fitur Semi Pro

GadgetSquad.ID – Tertarik dengan dunia fotografi, namun ragu membeli kamera profesional yang harganya selangit, lantaran masih dalam kelas pemula?

Jika iya, kamera terbaru dari Canon bisa jadi jawaban. Yup, Datascrip selaku distributor tunggal Canon di Indonesia, resmi memboyon seri EOS 850D.

Canon EOS 850D, diklaim sebagai kamera DSLR entry level yang memiliki teknologi dan fitur semi profesional.

Canon Business Unit Director Datascrip Merry Harun mengatakan, EOS 850D merupakan kamera DSLR semi-pro yang dikemas dalam bodi ringas untuk menghasilkan gambar seperti kamera profesional.

“Kamera ini merupakan teman yang sempurna bagi mereka yang baru terjun ke dunia fotografi dan ingin mengasah kemampuan fotografinya,” kata Merry melalui keterangannya.

Adapun fitur yang diusung antara lain adalah Dual Pixel CMOS AF dan EOS Intelligent Tracing and Recognition Auto Focus System (iTR AF) untuk pendeteksi wajah.

EOS 850D juga mumpuni dalam hal videografi berkat dukungan kualitas perekaman video 4K yang diklaim tajam.

Canon EOS 850D hadir dengan bodi yang ringkas. Bobotnya hanya 515 gram. LCD kamera ini sudah dibekali layar sentuh.

Kamera Canon EOS 850D didukung prosesor DIGIC 8 dan sensor CMOS APS-C 24,1MP. Kamera ini memiliki pengaturan ISO hingga 25.600 yang dapat diperluas hingga 51.200.

Sementara dukungan autofokusnya mencakup area hingga 88 persen horizontal dan 100 persen, lengkap dengan teknologi Eye Detection AF. Kamera ini juga dilengkapi optical viewfinder yang mampu memotret secara kontinu dengan kecepatan 7 fps.

Canon EOS 850D didukung konektivitas WiFi dan Bluetooth Low Energy untuk pemotretan jarak jauh dengan kendali smartphone

Berbicara harga, Canon membanderol kamera EOS 850 body only seharga Rp 15,3 juta. Sementara untuk kamera dan lensa 18-55mm IS STM dijual seharga Rp 17 juta.