GadgetSquad.ID – Dalam upaya mencari talenta-talenta muda, di bidang olahraga khususnya futsal, XL Axiata melalui brand Axia menggelar turnamen, bertajuk AXIS Nation Cup 2023”.

AXIS Nation Cup, merupakan turnamen futsal antar pelajar, yang bisa dikatakan terbesar di Indonesia. Dari info yang didapat, ajang ini melibatkan, 1.200 sekolah tingkat SMA dari 30 kota di seluruh negeri

Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Bosch Sansa, mengungkapkan keyakinannya terhadap potensi luar biasa pelajar Indonesia dalam bidang olahraga, khususnya futsal.

“Kami melihat potensi yang luar biasa jika AXIS bisa menyediakan sarana yang bisa memacu prestasi mereka. Semoga dari sini nanti akan lahir bibit-bibit atlet futsal di Indonesia,” ujar Alfons

Lebih lanjut turnamen AXIS Nation Cup 2023, juga menegaskan komitmen XL Axiata dalam mendukung olahraga dan pendidikan di Indonesia, serta memberikan hiburan berkualitas bagi masyarakat.

Di sisi lain, tak hanya bertujuan untuk mengembangkan bakat olahraga di kalangan pelajar, kompetisi futsal ini juga memperkuat posisi brand AXIS di segmen anak muda.

mengembangkan bakat olahraga di kalangan pelajar, kompetisi futsal ini juga memperkuat posisi brand AXIS di segmen anak muda.

Jika tidak ada kendala, kick off AXIS Nation Cup 2023 akan dimulai 11 Agustus 2023 dan berakhir pada 15 Oktober 2023, dengan fase terakhir yang akan dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta.

Lebih lanjut ajang futsal antar pelajar ini akan dibagi menjadi 3 tahap. Tahapannya dimulai dari pendahuluan hingga perempat final, dengan pertandingan kualifikasi regional di Palembang, Solo, Banjarmasin, Denpasar, dan Makassar

Lalu berapa apresiasi yang diberikan, kepada para pemenang di ajang AXIS Nation Cup 2023?

Para pemenang turnamen akan menerima total hadiah Rp 270 juta, termasuk uang tunai dan kesempatan mengikuti program camp sepak bola di Bali United Training Camp Foundation, Denpasar.

Selain pertandingan futsal, Axis juga akan melibatkan publik figur dan musisi untuk memeriahkan acara.

Turnamen ini terbuka untuk umum, dan penonton berkesempatan mendapatkan kejutan dari AXIS berupa paket kuota hingga 2GB/hari selama 365 hari