Setelah resmi merilis Camon 20 Series beberapa waktu yang lalu, TECNO Indonesia kembali akan memperkenalkan ponsel teranyar nya yakni POVA 5 Series 5G. Sebagai penantang baru ponsel kelas menengah ini akan berkolaborasi bersama game populer Garena, Free Fire. Perangkat ini akan menjadi suksesor dari seri sebelumnya, POVA 4 Series yang sangat diminati konsumen di Indonesia.

Mengusung slogan 5G Ultra Gaming, POVA 5 Series terdiri dari POVA 5 Pro 5G, POVA 5, dan POVA NEO 3. Ketiga varian POVA terbaru tahun ini sudah mendapat peningkatan signifikan untuk keluarga POVA yang diarahkan untuk pengalaman bermain dan hiburan yang mengesankan dan imersif di range harga 2 – 3 jutaan.

“Seri TECNO POVA berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman bermain game dan hiburan yang mulus melalui software dan hardware yang tangguh, ditambah kemitraan TECNO dengan Garena Free Fire telah melahirkan beberapa fitur unik pada POVA 5 Series. Produk ini akan hadir tanggal 1 Agustus mendatang dengan harga sangat kompetitif” ujar Anthoni Roderick, Public Relations Manager TECNO Indonesia.

Spesifikasi

Seri POVA 5 ini membawa spesifikasi yang cukup mumpuni untuk mendukung dan memberikan rasa yang lebih nyaman saat bermain game. Performa ponsel ini diotaki oleh chipset 5G terbaru Mediatek Dimensity 6080 yang didukung dengan RAM up to 16GB serta kapasitas penyimpanan sebesar sampai dengan 256GB. Pada sektor layar, Seri POVA 5 dibekali dengan layar FHD+ berukuran 6,78” yang dengan resolusi 1080*2460 untuk bidang pandang yang lebih luas. Layarnya sendiri memiliki kecepatan refresh rate 120Hz yang menghasilkan gerakan yang sangat halus.

Tak hanya itu, daya tahan hidup ponsel ini juga memiliki kapasitas baterai yang sangat besar hingga 7.000 mAh untuk memastikan bahwa gamer dapat sepenuhnya menikmati game favorit mereka dengan gangguan minimal. Apalagi kapasitas baterai besar ini sudah di dukung dengan pengisian Ultra Charge hingga 68W, ketiga produk ini menawarkan pengalaman yang baik dan nyaman untuk bermain game, menonton film, atau sekadar penggunaan sehari-hari.

Fitur

Semakin meningkatkan pengalaman bermain game yang kaya, POVA 5 Series dilengkapi dengan Dual peakers, serta sertifikasi audio DTS dan Hi-Res. Gaming semakin ditingkatkan dengan Z-axis Linear Motor dan hardware Gyroscope perangkat yang menciptakan getaran realistis, serta Aurora Engine bertenaga AI baru yang menghadirkan kecepatan peluncuran aplikasi secepat kilat.

Ketersediaan

POVA 5 dan POVA NEO 3 akan tersedia mulai tanggal 1 Agustus, sedangkan POVA 5 Pro akan dibuka masa Pre-Order pada tanggal 1 hingga 13 Agustus 2023. Ketiga varian POVA 5 Series ini dapat dibeli dan dipesan secara eksklusif di platform e-commerce TECNO Official Store di Shopee, Lazada, Akulaku, Tokopedia dan TikTok shop dengan beragam promo dan bonus seperti diskon flash sale 100,000 rupiah, gratis gaming fan cooler atau TECNO 3 in 1 multi charging cable khusus untuk pembelian POVA 5 dan POVA 5 Pro, serta bonus stiker eksklusif & kartu reward Free Fire yang sudah tersedia di dalam box paket pembelian.