GadgetSquad.id – Pasca layanan Indihome diambilalih oleh Telkomsel dari induknya Telkom, berbagai perubahan pun dilakukan. Salah satunya dengan menghadirkan berbagai macam paket internet Indihome terbaru.


Seperti diketahui, Telkom ‘menyerahkan’ unit bisnis Indihome ke anak usahanya, Telkomsel. Hal ini ditandai dengan penandatanganan akta pemisahan segmen usaha IndiHome oleh Telkom ke Telkomsel beberapa waktu lalu.

Pengalihan IndiHome ke Telkomsel ini sekaligus menandai refocus bisnis dalam TelkomGroup, yakni segmen Business to Consumer (B2C) sepenuhnya dikelola oleh Telkomsel, sementara Telkom akan fokus untuk menjadi pemimpin pasar pada segmen Business to Business (B2B) l.

Telkomsel pun bergerak cepat dengan melakukan berbagai macam peningkatan. Salah satunya dengan menghadirkan Telkomsel One yaitu layanan fixed mobile convergence (FMC) yang menggabungkan antara layanan akses internet fixed broadband dan mobile broadband.

Pilihan Paket Akses Internet Indihome

Melalui layanan Telkomsel One, disediakan berbagai paket akses internet Indihome plus Orbit dengan kisaran tarif mulai dari Rp 100 ribuan sampai Rp 2 jutaan.

Paket yang ditawarkan menggabungkan layanan IndiHome, Orbit, dan paket mobile Kuota Keluarga yang dapat digunakan hingga enam orang.

Contohnya paket Easy Silver Lite dengan tarif Rp 120.000 per bulan yang menggabungkan kuota Orbit Rp 25 GB dan kuota keluarga 10 per bulan, dengan bonus SMS dan telepon.

Ada juga paket Dynamic yang menggabungkan internet broadband dengan kecepatan hingga 2 Gbps dan kuota keluarga hingga 80 GB per bulan. Paket Dynamic ini dibanderol dengan tarif mulai Rp 1.499.000 per bulan.

Ini daftar paket akses internet Indihome plus Orbit :


Demi kenyamanan pelanggan, Telkomsel One juga menjanjikan internet pasti terkoneksi yang seamless antara jaringan fiber ke seluler.

“Jadi, saat jaringan IndiHome misalnya bermasalah, maka Telkomsel akan mengalihkan koneksi menggunakan Orbit sehingga aktivitas internet pengguna tidak terganggu.” ujar Dedi Suherman, VP Home Broadband and FMC Marketing Telkomsel, di acara Media Update di Bali (26/7/2923)

Di acara yang sama Gilang Prasetya menambahjan, “Telkomsel sudah dapat dinikmati pengguna di 501 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Saat ini, keseluruhan paket Telkomsel One baru tersedia untuk pelanggan baru”. Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk pelanggan lama juga akan terus dimanjakan Salah satunya dengan memberikan penambahan kecepatan akses internet Indihome.

Pelanggan Telkomsel dan Indihome bisa mendaftar layanan Telkomsel One lewat aplikasi MyTelkomsel versi terbaru.

Hal lain yang perlu dicatat, MyTelkomsel versi terbaru, kini menjadi aplikasi terpusat untuk mengakses semua layanan Telkomsel, Indihome, dan Telkomsel One.