GadgetSquad.ID – Ajang Telkomsel Award 2023 menjadi momen bagi operator terbesar di Tanah Air ini, meluncurkan layanan baru pasca bergabungnya Indihome. Perkenalkan ini dia Telkomsel One.

Yup, seperti diketahui saat ini Indihome sudah resmi bergabung dengan Telkomsel. Pasca bergabungnya Indihome, banyak pihak penasaran apa gebrakan Telkomsel selanjutnya.

Telkomsel One adalah jawaban rasa penasaran tersebut. Adapun Telkomsel One merupakan
layanan fixed mobile convergence (FMC).

Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel mengatakan Telkomsel One akan menggabungkan keunggulan Telkomsel sebagai pemain mobile terbesar di Indonesia dengan IndiHome yang menguasai pasar fixed broadband.

“Dengan produk baru ini kami berharap dapat senantiasa menghadirkan konektivitas tanpa batas. Artinya ibu atau bapak saat ke rumah menggunakan IndiHome, begitu keluar menggunakan layanan Telkomsel,” kata Hendri.

Lebih lanjut, Telkomsel One juga menawarkan layanan broadband dengan ragam nilai tambah, kapabilitas andal dalam satu jaringan.

Pelanggan juga akan mendapat kemudahan serta keunggulan layanan Telkomsel Prabayar, Halo, Orbit dan IndiHome dalam satu solusi, satu aplikasi, satu touch point dan satu tagihan.

Apa saja paket yang ditawarkan Telkomsel One?

Telkomsel One menyediakan berbagai paket dengan kisaran tarif mulai dari Rp 100 ribuan sampai Rp 2 jutaan. Paket yang ditawarkan menggabungkan layanan IndiHome, Orbit, dan paket mobile Kuota Keluarga yang dapat digunakan hingga enam orang.

Contohnya paket Easy Silver Lite dengan tarif Rp 120.000 per bulan yang menggabungkan kuota Orbit Rp 25 GB dan kuota keluarga 10 per bulan, dengan bonus SMS dan telepon.

Ada juga paket Dynamic yang menggabungkan internet broadband dengan kecepatan hingga 2 Gbps dan kuota keluarga hingga 80 GB per bulan. Paket Dynamic ini dibanderol dengan tarif mulai Rp 1.499.000 per bulan.

Demi kenyamanan pelanggan, Telkomsel One juga menjanjikan internet pasti terkoneksi yang seamless antara jaringan fiber ke seluler.

Jadi, saat jaringan IndiHome misalnya bermasalah, maka Telkomsel akan mengalihkan koneksi menggunakan Orbit sehingga aktivitas internet pengguna tidak terganggu.

Telkomsel sudah dapat dinikmati pengguna di 501 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Saat ini, keseluruhan paket Telkomsel One baru tersedia untuk pelanggan baru

Pelanggan Telkomsel dan Indihome bisa mendaftar layanan Telkomsel One lewat aplikasi MyTelkomsel versi terbaru.

Hal lain yang perlu dicatat, MyTelkomsel versi terbaru, kini menjadi aplikasi terpusat untuk mengakses semua layanan Telkomsel, Indihome, dan Telkomsel One.