samsung galaxy note20

GadgetSquad – Samsung sedang dalam perjalanan untuk meluncurkan flagships berikutnya, seri Galaxy S21 atau S30 tahun 2021. Namun, belum meluncurkan chip yang mendukung perangkat baru tersebut, sesuai bocoran awal, prosesor andalan berikutnya bisa diberi nama Exynos 2100, dan sekarang, sertifikasi baru menunjukkan bahwa Exynos lain mungkin sedang dikerjakan.

Seperti dilaporkan oleh MySmartPrice, 30 oktober 2020, nama baru Exynos 981 telah muncul di Bluetooth SIG Certification, yang merupakan organisasi standar nirlaba. Cambridge Solution Center (SCSC) Samsung yang merupakan bagian dari Samsung Electronics telah mengajukan listing yang dipublikasikan kemarin pada 30 Oktober.

Deskripsi Exynos 981 mengatakan itu dapat digabungkan dengan solusi RF yang kompatibel untuk membangun solusi BT (Bluetooth) + Wi-Fi. Dan mendukung Bluetooth 5.2. Selain itu, jika Samsung meluncurkan Exynos tersebut dengan standar Bluetooth 5.2, itu akan menjadi sedikit peningkatan dari standar saat ini yang ada pada chip Exynos 980 dan 990.

Meskipun demikian, belum ada informasi lebih lanjut tentang prosesor baru itu. Namun perlu diingat, chip kelas menengah Exynos 980 memiliki modem 5G terintegrasi pertama perusahaan, dan digunakan oleh OEM lain seperti Vivo ( Vivo X30 ). Oleh karena itu, ada kemungkinan Samsung bisa memposisikan 981 (jika nyata) sebagai prosesor kelas menengah lainnya di atas 980.

Namun, direktur Samsung Semiconductor China Research Institute, Pan Xuebao baru-baru ini mengatakan bahwa perusahaan akan segera meluncurkan chip Exynos 1080 5nm baru. Ini juga akan merangkul segmen menengah ke atas dan mungkin memberi daya pada smartphone kelas menengah.

Tapi masih harus menunggu dan melihat apakah chip Exynos 981 benar-benar nyata dan posisinya (jika keduanya 981, dan 1080 SoC diluncurkan secara terpisah) di pasar.