Samsung Pasang 5 Kamera Belakang Untuk Model Galaxy S21 Ultra?

GadgetSquad – Samsung dikabarkan memutuskan untuk mempercepat pengumuman perdana ponsel eri Galaxy S21 dan menghadirkannya pada awal Januari 2021. Oleh karena itu, kabar selanjutnya mengenai model Samsung Galaxy S21 Ultra tidaklah mengejutkan, salah satunya memiliki lima kamera belakang.

Jika melihat gambar diunggah oleh pembocor informasi ponsel baru @OnLeaks lebih dari seminggu yang lalu, makan akan terlihat empat sensor kamera di panel belakang. Namun, ternyata Samsung Galaxy S21 Ultra bisa menawarkan modul kamera yang lebih luas.

Menurut @OnLeaks, prototipe terbaru model ini, yang sudah pada tahap DVT (Test Validation Test; dan ini adalah langkah terakhir sebelum produksi massal), memiliki sensor tambahan di sebelah empat kamera, demikian dilaporkan, Gizchina, 30 Oktober 2020.

Saat ini, tidak diketahui peran apa yang akan dimiliki oleh sensor tambahan itu, tapi Samsung tentunya tidak menambahkannya tanpa alasan. Karena sementara di smartphone yang lebih murah, pabrikan memberikan banyak kamera hanya untuk memberi kesan pada pelanggan, dan pada flagships, setiap sensor ditujukan untuk membantu mendapatkan hasil terbaik.

Namun yang harus dipertimbangkan adalah kemungkinan bahwa modul kamera di model Samsung Galaxy S21 Ultra tidak terlihat persis seperti yang disajikan oleh render @OnLeaks. Namun, segera, foto promosi akan muncul dan semuanya akan menjadi jelas.

Samsung Galaxy S21 Ultra dikabarkan akan menjadi satu-satunya smartphone di seri Galaxy S21 yang menawarkan tampilan melengkung di kedua sisinya. Ukuran layarnya sekitar 6,8 inci secara diagonal dengan lubang melingkar di tengah di tepi atas. Samsung juga akan menggunakan panel tipe baru, Dynamic AMOLED 2X.

Samsung Galaxy S21 Ultra juga akan menawarkan kamera dengan resolusi hingga 40 MP di kamera depan, dan 108 MP di panel belakang. Smartphone ini bekerja pada Android 11 dengan One UI 3.1 dan menggunakan daya dari baterai 5.000 mAh.

Samsung juga akan menyiapkan dua konfigurasi, dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 875 dan chip Exynos 2100 (keduanya akan didasarkan pada proses fabrikasi teknologi 5-nm). Selain itu, smartphone tersebut kabarnya akan tersedia dalam tiga versi warna, termasuk ungu.