coolpad-tiptop

gadgetsquad.id – Seperti biasa, kabar heboh kembali datang dari negeri Tiongkok. Yep, salah satu vendor papan atas di sana, Coolpad, kabarnya tengah menyiapkan smartphone terjangkau berfitur apik yang dijuluki sebagai Coolpad Tiptop Pro. Seperti apa?

Menurut kabar lansiran GizmoChina, Coolpad TipTop Pro akan datang dengan membawa fitur sensori sidik jari dengan harga yang diperkirakan hanya sekitar 160 dollar AS.

Coolpad sendiri disebut telah mengumumkan perihal smartphone barunya itu via akun Weibo resminya. Dengan kisaran harga yang ditawarkan tak ayal smartphone ini digadang bakal menjadi ponsel berfitur sensor sidik jari dengan harga paling murah.

Dalam laman Weibo-nya, Coolpad menyatakan bahwa banyak ponsel yang datang dengan sensor sidik jari seperti Huawei Mate 7 dan Nubia Z9 yang dihargai dengan harga sangat mahal. Namun di lain pihak smartphone baru Coolpad menawarkan teknologi yang sama dengan harga yang jauh lebih murah.

Menariknya lagi, selain sensor sidik jari, Tiptop Pro juga menawarkan spesifikasi yang tak kalah yahud. Disebutkan bahwa smartphone ini datang mengusung prosesor octa-core Snapdragon 615, RAM 2GB, dan memori internal 8GB.

Tak berhenti sampai di situ, smartphone ini juga memiliki layar 5.5 inchi beresolusi HD, kamera belakang 13MP dan kamera depan 5 MP.

Smartphone yang juga support jaringan 4G LTE ini akan menjalankan versi kustom dari Android 4.4.4 KitKat.
Dengan harga yang jika dirupiahkan sekitar Rp2 juta-an ini tentu yang ditawarkan Coolpad Tiptop Pro sangat menarik sekali. [Joe]