Trik Mudah Hasilkan Video Timelapse Berkualitas

GadgetSquad.ID – Bagi kamu yang sedang mengandrungi dunia fotografi, baik itu menggunakan ponsel maupun kamera konvensional, pasti sudah kenal dengan teknik Timelapse.

Dengan visualisasi yang diberikan, tekni timelapse), sekarang ini juga semakin digemari. Bagi pengguna smartphone, mengambil gambar timelapse tidak lah terlalu rumit, seperti yang dibayangkan.

Bagi pengguna ponsel Android, saat ini ada berbagai aplikasi yang bisa diandalkan untuk menghasilkan gambar timelapse.

Kalau penasaran dan ingin mencoba membuat video timelapse dengan sebuah smartphone, ada beberapa aplikasi yang bisa dicoba yaitu:
1. Microsoft Hyperlapse Mobile
2. Lapse it
3. Framelapse
4. PicPac Stop Motion & Time Lapse
5. Time Lapse Camera

Selain beberapa aplikasi di atas, ada hal lain yang perlu diperhatikan jika ingin membuat video timelapse, salah satunya ketersedian memori ponsel.

Dari berbagai tipe smartphone yang saat ini edar dipasaran, produk buatan Coolpad seri Cool Dual bisa dijadikan kandidat. Dengan kapasitas memori internal 32GB, ponsel ini bisa menyimpan banyak foto hingga ratusan bahkan ribuan tergantung durasi pengambilan gambar timelapse.

Untuk kualitas gambar yang dihasilkan, terbilang bersaing. Hal tersebut lantaran Cool Dual sudah dipersenjatai dua kamera belakang 13MP+13MP yang akan mempengaruhi hasil video time lapse yang lebih jernih dan detail.