GadgetSquad.id – DANA Kaget menjadi salah satu fitur yang paling digemari selama Ramadan, Hari Raya Lebaran dan pasca Lebaran 2021. Fitur yang mengusung nilai-nilai berbagi sekaligus menawarkan keakraban, keseruan dan kejutan tersebut makin diminati oleh pengguna DANA. Ini terbukti dari jumlah pengguna yang meningkat hingga lebih dari 51% dibandingkan periode waktu yang sama pada tahun lalu.

“Ramadan dan Lebaran erat dengan aktivitas berbagi. Tidak hanya kewajiban membayar zakat dan keperluan sedekah, di seputar Lebaran kita juga punya budaya berbagi seru salam tempel yang dilandasi semangat keakraban, kasih sayang dan perhatian kepada sanak kerabat dan lingkungan sekitar,” ujar Rangga Wiseno, Senior VP of Product DANA.

Ia menambahkan, melalui pemanfaatan fitur DANA Kaget, salam tempel tetap dapat dilakukan dengan penuh keseruan dan dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan. Ini yang menjadi salah satu pendorong DANA Kaget menjadi fitur favorit selama Ramadan maupun Lebaran, selain fitur Kirim Uang, Donasi, dan Voucher Game.

DANA Kaget sendiri merupakan fitur yang menawarkan kesempatan bagi pengguna untuk membagikan saldo miliknya kepada pengguna DANA yang lain dengan jumlah nominal yang dibagikan sesuai dengan ketentuan si pembagi dana.

Baca Juga: Keunggulan Samsung Galaxy A52 Yang Wajib Kamu Ketahui !

Uniknya, DANA Kaget juga bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk memberikan kejutan seru bagi pelanggannya. Dengan kemampuan tersebut, program-program loyalitas pelanggan tidak lagi hanya dapat diselenggarakan oleh pelaku perniagaan modern berskala menengah dan besar, namun UMKM atau pedagang-pedagang di pasar tradisional pun bisa memanfaatkannya.

“Caranya sangat mudah. Cukup tap fitur DANA Kaget yang ada di dompet digital DANA, kemudian masukkan nominal yang Anda inginkan, atur jumlah penerima, tap ‘kirim’, tap ‘bagikan ke teman’, dan DANA Kaget berhasil terkirim. Mudah dan menjadikan silaturahmi serta interaksi digital makin bertambah seru dan mengesankan,” kata Rangga.

Selain untuk menjadikan silaturahmi dan interaksi virtual seperti salam tempel atau program loyalitas pelanggan makin bertambah seru, Rangga juga menyampaikan contoh-contoh penggunaan yang bisa menjadi pemantik ide bagi pengguna DANA apabila ingin mengeksplorasi fitur ini.

  • Sebagai Team Building Kantor
    Untuk bisa menjadi solusi kekompakan tim maupun karyawan selama bekerja dari rumah di masa pandemi, caranya sisipkan DANA Kaget di awal maupun akhir acara. Mekanismenya yang mudah, memungkinkan seluruh karyawan terlibat dan tidak menutup kemungkinan membuat karyawan tetap tinggal hingga akhir acara.
  • Kumpul Daring Teman Sampai Keluarga
    Meluangkan waktu untuk kerabat dan keluarga secara daring masih menjadi cara terbaik untuk meminimalisasi merebaknya pandemi. Guna menambah keseruan berbincang, jadikan DANA Kaget sebagai sebuah kejutan.
  • Acara Virtual dari Workshop hingga Webinar
    Maraknya kegiatan virtual seperti workshop hingga webinar selama pandemi kian menjamur. Oleh karena itu, dibutuhkan strategi menarik agar paritisipan terlibat aktif di dalamnya. Gunakan DANA Kaget di tengah-tengah acara dan ajak seluruh partisipan ikut serta untuk berburu hadiah ini.