GadgetSquad.ID – Kurang lebih bulan Maret lalu, sebuah produk anyar yang digadang sebagai salah satu hape “Champions” realme di tahun 2023, resmi rilis di Indonesia. Hape yang dimaksud adalah realme C55 NFC.

Debut secara global di Indonesia, realme C55 NFC dibekali sederet teknologi serta fitur Champions yang mumpuni. Bahan ada fitur kece yang bisa dikatakan pertama di kelasnya.

Fitur kece itu ada di layar, realme menyebutnya “Mini Capsule”. Saat fitur Mini Capsule aktif, layar realme C55 NFC bisa menampilkan, notifikasi layaknya menu dynamic island.

Tak sekedar gimik, Mini Capsule begitu fungsional serta membuat, tampilan layar realme C55 NFC semakin menarik. Notifikasi yang di area Mini Capsule, akan beradaptasi dengan layar dan akan mengisi area sekitar kamera punch-hole.

realme sendiri mengklaim, seri C55 NFC menjadi hape Android pertama yang menghadirkan fitur Mini Capsule, secara Built-in.

Baca Juga : review realme C55 NFC : Bawa Banyak Upgrade, Layak Jadi Kandidat “Champions” di Kelasnya

Saat pertama kali diluncurkan, fitur Mini Capsule yang jadi identitas realme C55 NFC, hanya bisa menampilkan informasi terkait status pengisian baterai.

Tapi saat momen peluncur pihak realme berjanji, akan ada update yang membuat fitur Mini Capsule, jadi semakin menarik serta informatif. Kini realme menepati janji tersebut.

Seiring update sofware yang sudah bemulai disebarkan, berbagai perubahan menarik menghampiri fitur Mini Capsule di realme C55 NFC.

Jika sebelumnya Mini Capsule di realme C55 NFC hanya memberikan informasi terkait status pengisian baterai. Kini jika kamu sudah melalukan update Mini Capsule, juga bisa memberi info pengelola data, dan perhitungan langkah.

Menariknya lagi, setiap info yang terlihat di Mini Capsule punya warna berbeda. Mini Capsule akan berwarna orange untuk memberikan informasi status pemakaian data jika sudah menyentuh 90%.

Sementara itu, warna kuning akan terlihat di area Mini Capsule sebagai informasi terkait jumlah langkah. Pembaharuan itu tentu bukan sekedar gimik belaka.

Berbagai info yang tersaji di Mini Capsule, sangat membantu dalam aktivitas keseharian. Contoh buat yang punya target langkah dalam beraktivitas.

Kamu jadi lebih mudah mengetahui, target langkah sudah tercapai atau belum. Dari hal tersebut, kamu juga bisa lebih mudah mengatur stamina, kapan harus istirahat sejenak sebelum melanjutkan aktivitas kembali.

Bagaimana cara mengaktifkan dan melakukan pemgaturan fitur Mini Capsule?

Fitur Mini Capsule langsung aktif, saat realme C55 NFC dinyalakan. Jika ingin dilakukan seting lebih lanjut, tinggal buka menu pengaturan, klik realme Lab, kemudian pilih opsi Mini Capsule.

Selanjutnya, ada 3 opsi notifikasi yang bisa pilih untuk diaktifkan yakni pengisian daya, penggunaan data, serta langkah.

Cus segera update OS realme C55 NFC nya. Buat kamu yang belum memiliki realme C55 NFC, buruan deh datang ke toko hape terdekat.