Demi Rp 4 Miliar, 6 Tim Saling “Bunuh” di Putaran Final MPL Season 4 2019

0

GadgetSquad.ID –  Kawasan tenis indoor Senayan, Jakarta, menjadi saksi bagaimana Esport sudah begitu populer di Tanah Air.

Yup, selama dua hari kawasan tenis indoor ramai didatangi pencinta Esport, yang ingin menontong langsung tim kesayangannya berlaga di putaran final ajang Mobile Legends Professional League (MPL) Season 4 2019.

Pada putaran final kali ini, setelah melewati babak regular, hanya enam tim dengan poin tertinggi yakni Alter Ego, Aura, Bigetron Esports, EVOS Esports, ONIC Esports, dan Rex Regum Qeon (RRQ) yang berhak tampil di panggung utama MPL Season 4 2019

Sebagai info, pengembang dari Mobile Legend, Moonton, telah mengadopsi model franchise league, yang menjadikan MPL-ID S4 sebagai kompetisi eSports pertama di Asia Tenggara dengan sistem ini.

Berbicara hadiah, enam tim esports yang berlaga di putaran final, saling sikut untuk memperebutkan total hadiah sebesar 300.000 dolar AS atau setara Rp 4 miliar.

Selain itu, kedua tim di Grand Final juga berhak melaju ke Mobile Legends World Cup (M1 2019), yang merupakan kejuaraan mobile legends tingkat dunia yang akan digelar pada 15-17 November di AXIATA Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sebanyak 16 tim dari 14 negara akan bertarung pada turnamen tersebut.

Bagaimana dengan jalannya laga?

Sesuai prediksi laga putaran final MPL Season 4 2019, berjalan begitu ketat. Pertandingan pertama playoffs dibuka dengan duel antara AURA vs ONIC Esports, yang akhirnya dimenangkan oleh ONIC dengan skor 2-0.

Sayang, keinginan ONIC menjuarai turnamen MPL Season 4 2019, harus kandas ditangan tim EVOS. Melalui pertarungan ketat EVOS mendepak ONIC 2-1, untuk melaju ke partai puncak MPL Season 4 2019.

Di partai puncak nanti, tim EVOS tinggal menunggu pemenang, duel Alter Ego melawan rival utamanya sekaligus tim yang menduduki posisi kedua klasemen sementara, Rex Regum Qeon (RRQ).

So, Siapa yang akan menjadi pemenang di MPL Season 4 2019 sekaligus mewakili Indonesia di ajang Mobile Legends World Cup (M1 2019)?