Bang Bang Professional League Indonesia Musim Ketiga Resmi Dimulai

GadgetSquad.ID – Dunia Esports Indonesia langsung menggeliat langsung memanas di awal tahun 2019 ini. Ini ditandai dengan digelarnya musim ketiga Bang Bang Professional League – Indonesia (MPL – Indonesia), Season 3, telah dimulai.

Diklaim sebagai kompetisi game seluler terbesar dan juga paling bergengsi di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara, ajang ini tentu sudah dinanti oleh para penggiat Esport di Indonesia.

“MPL Season 3 tahun ini hadir lebih besar dan spektakuler, diikuti ratusan tim terbaik dan didukung studio professional terbaik serta teknologi level broadcast yang canggih. Hal itu tentu akan membuat suasana pertandingan jauh lebih seru dari gelaran tahun sebelumnya. Kami pun sangat senang bisa meramaikan dunia Esports Indonesia yang dinamis. Kami yakin bahwa penggemar di Indonesia dapat turut merasakan keseruan dari persaingan antar pemain profesional Mobile Legends: Bang Bang,” ujar Lius, Indonesian eSports Manager Moonton.

Pada musim ini, kompetisi akan didukung dengan berbagai hal baru yang pastinya akan membuat MPL ID Season 3 makin spektakuler dari season sebelumnya. Selain itu, tahap kualifikasi pada season ini akan dilakukan di studio bertaraf internasional.

Dengan total prizepool sebesar US$120.000 (atau setara hampir dengan Rp 1,7 Milyar), MPL Season 3 ini menarik perhatian ratusan tim untuk bertarung demi mendapatkan gelar tim Mobile Legends terbaik di Indonesia. Babak utama MPL Season 3 ini akan diikuti oleh 12 tim terbaik di Indonesia. Enam tim terbaik di MPL Season 2 lalu berhak mendapatkan undangan langsung ke turnamen utama. Sementara enam sisanya harus diperebutkan di fase kualifikasi. Beberapa tim terbaik di antaranya seperti EVOS, RRQ, Louvre, dan lainnya akan berkompetisi menjadi yang terbaik tahun ini.

Tahap kualifikasi online telah berlangsung pada tanggal 9 hingga 13 Januari 2019 lalu. Tahap selanjutnya adalah final dari kualifikasi yang akan diadakan pada tanggal 24 sampai dengan 27 Januari 2019. Regular season sendiri akan dimulai pada tanggal 16 Febuari hingga 31 Maret 2019.

“Kami bangga dapat menjadi penyelenggara turnamen liga Mobile Legends profesional terbesar di Indonesia. Dengan pengalaman menangani ratusan turnamen Esports skala internasional, MET berkomitmen untuk menyajikan turnamen MPL Indonesia Season 3 yang menarik, profesional, dan menjunjung tinggi fair play. Besar harapan kami, Indonesia dikenal memiliki basis pemain Mobile Legends: Bang Bang terbesar dan MET berkomitmen untuk berusaha memberikan yang terbaik bagi para pemain yang pasti akan bersemangat untuk bangkit menghadapi tantangan di MPL,” ujar Agustian Hwang, Country Manager MET Indonesia.