GadgetSquad.ID – Google Pixel 6 dan 6 Pro diyakini akan segera menjadi senjata baru Google di bisnis hape. Sejauh ini memang belum ada, tanggal pasti kapan Google Pixel 6 dan 6 Pro, akan dirilis.

Namun seperti biasa berbagai rumor terus berhembus kencang, perihal kehadiran kedua hape anyar tersebut. Terbaru, sebuah gambar render yang diduga kuat adalah Google Pixel 6 dan 6 Pro, mulai beredar luar di dunia maya.

Dilansir PhoneArena, gambar render ini disebarkan oleh Jon Prosser, yang menunjukkan gambar Pixel 6 dan 6 Pro dengan kombinasi tiga warna, bukan dua warna seperti generasi sebelumnya.

Meski statusnya masih bocoran, Prosser sendiri punya catatan yang bagus terkait bocoran Pixel, alias bocoran yang pernah ia sebar sebelumnya terbilang akurat. Namun bisa saja warna yang ditunjukkan dalam gambar render tersebut belum tentu sama dengan yang nanti dirilis.

Berbeda dibanding generasi sebelumnya, render Pixel 6 yang dipamerkan ini terlihat punya desain yang unik, tak membosankan seperti saudara tuanya. Dimana kameranya ditaruh berjejer di bagian tengah ponsel dengan tonjolan yang cukup besar.

Pixel 6 Pro mempunyai tiga kamera dan satu flash yang dijejerkan pada bagian berwarna hitam itu. Sementara Pixel 6 hanya punya dua kamera dan satu flash,

Dua kamera ini kemungkinan adalah kamera utama dan ultrawide, sementara satu kamera tambahan di varian Pro kemungkinan adalah kamera dengan lensa tele. Kamera tele ini terakhir ada di Pixel 4, dan dihilangkan di Pixel 5.

Tonjolan kamera berwarna hitam ini terlihat kontras dengan warna orange yang ada di atasnya dan bodi bawah yang berwarna champagne. Berbeda dengan Pixel generasi sebelumnya yang hanya punya dua warna.

Soal spesifikasi tak disinggung dalam bocoran ini, namun yang jelas Pixel 6 dan 6 Pro bakal mempunyai sensor sidik jari bawah layar dan kamera selfie dalam hole punch di layar bagian tengah.

Peluncuran dua Pixel ini kemungkinan akan terjadi pada awal Oktober, sama seperti Pixel generasi sebelumnya, contohnya Pixel 5 yang dirilis pada 30 September dan Pixel 4 yang meluncur pada 15 Oktober.