Desain OPPO F9 Pertama Dengan Gradation Color dan Waterdrop Screen

GadgetSquad.id – OPPO sudah resmi meluncurkan seri Hp terbaru yaitu OPPO F9. Jika diperhatikan, ada yang menjadi daya tarik utama dari desain OPPO F9. Yaitu warna bodi belakangnya yang mengadopsi warna gradasi serta sisi layar bagian atas yang  mengusung desain Waterdrop Screen.

desain oppo f9

Warna Gradasi pada desain OPPO F9 merupakan yang pertama diterapkan.  Pengaplikasian pengecatan warna gradasi ini menggunakan warna pengecatan gradasi yang halus. Desain OPPO F9 mengadopsi Gradient Spraying Technology untuk menciptakan pencampuran alami dari warna yang berbeda bera dan menciptakan variasi warna gradasi yang halus.

Selain memiliki desain gradasi warna, bodi belakang dari OPPO F9 didesain dengan pola kelopak yang tersusun secara rapi. Menghadapkan bodi belakang OPPO F9 ke arah cahaya, tiap sisi akan menghasilkan efek cahaya dan bayangan yang berbeda – beda, menyajikan pengalaman visual yang berbeda.

Baca juga : Main Game Sambil Isi Ulang Baterai OPPO F9, Ternyata Aman dan Gak Bikin Panas !

Desain OPPO F9 memiliki 3 varian warna gradasi, Sunrise Red, Twilight Blue dan Starry Purple. Ini menghasilkan desain perangkat smartphone yang lebih menarik dibandingkan dengan Hp yang beredar saat ini.

OPPO F9 Starry Purple mengadopsi tekstur bintang untuk menggambarkan langit terang yang penuh dengan bintang. Dengan mengadoptasi “Spraying + Optical Coating” pada Industri smartphone membuat warna dari perangkat smartphone ini dapat berganti – ganti tergantung dari arah datangnya cahaya, membuat berestetika tinggi dan tampil lebih stylish.

 Waterdrop Screen

OPPO F9 memiliki layar notch yang dinamakan “Waterdrop Screen” terinspirasi dari tetesan air yang akan jatuh.   Dengan notch area yang sangat kecil, F9 membawa teknologi terkini dan OPPO memiliki 46 paten yang berhubungan dengan Waterdrop Screen.

Dengan melakukan penyesuaian simetris pada earpiece, kamera depan, sensor cahaya pada notch, OPPO F9 menyajikan layar dengan keindahan simetris. OPPO F9 juga mengaplikasikan metode baru untuk konduksi suara, yang menggunakan ruang lebih kecil dan memastikan fungsionalitas dari speaker berjalan baik. Ketika layar ini dikunci, Front Film Coating membuat kamera sepenuhnya tidak terlihat di layar, menciptakan kesan modern pada perangkat.

Baca juga: Cukup Charge 5 Menit, Smartphone OPPO F9 Bisa Dipakai Nelpon 2 Jam, Ini Rahasianya!

Hp terbaru OPPO ini memiliki layar penuh 6.3 inch yang minim bezel dan memiliki resolusi tinggi 2340 x 1080 pixel dan aspek rasio layar 19.5:9. Memindahkan sensor pemindaian sidik jari ke panel belakang perangkat menyajikan rasio screen-to-body tinggi yakni 90.8%. F9 juga membawa bezel samping yang sangat tipis hanya sebesar 1.7mm.