GadgetSquad.ID – Sesuai undangan yang disebarkan kepada media, Xiaomi akhirnya resmi memperkenalkan sederet gadget baru, bagi konsumen di Indonesia.

Dalam peluncuran yang digelar secara streaming, salah satu produk yang resmi dirilis Xiaominadalah hape anyar berlabel Redmi 8A Pro.

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, salah satu daya pikat Redmi 8A Pro, terletak dari segi desain.

“Bagian belakangnya mengusung desain cover baru, X-Line, menghadirkan tekstur spesial dan stylish saat dilihat dari dekat,” kata Alvin Tse.

“Khusus di Indonesia kami berikan lapisan nano yang tahan akan percikan air di bagian belakang Redmi 8A Pro. Selain itu kami memberikan garansi 24 bulan,” tambahnya.

Sesuai namanya, Redmi 8A Pro bisa dikatakan menjadi generasi lanjutan dari tipe Redmi 8A, yang hadir beberapa bulan lalu.

Selain desain yang diklaim lebih keren, apa saja daya tarik Redmi 8A Pro?

Berbicara spesifikasi, Redmi 8A Pro hadir dengan layar 6,22 inch. Mengusung resolusi HD+ dan terlindungi kaca Gorilla Glass 5.

Beralih ke sektor belakang, selain bodi belakang yang lebih di area ini juga tertanam 2 lensa kamera dengan komposisi 13 MP dan 2 MP. Sedangkan kamera depan Redmi 8A Pro, memiliki ketajama 8MP.

Dapur pacunya ditenagai Snapdragon 439. Xiaomi menyematkan RAM 2/3 GB dan ROM 32 GB. Baterai menjadi salah satu keunggulannya. Kapasitasnya 5.000 mAh dengan pengisian cepat 18W dan dilengkapi port USB Type C.

Xiaomi mulai akan menjualnya pada . Hadir dalam pilihan warna Midnight Grey, Sky White dan Sea Blue. Redmi 8A Pro dibanderol dengan harga Rp 1,549 juta (RAM 2 GB/ROM 32 GB) dan Rp Rp 1,649 juta (RAM 3GB/ROM 32GB). Mulai dijual 7 April mendatang di Mi.com dan sejumlah e-commerce